• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Gubernur Sulsel Respon Baik Pemekaran Kabupaten Luwu Tengah

    SuaraSulawesi.com
    Rabu, 18 Desember 2019, 13:04 WIB Last Updated 2019-12-18T06:04:41Z
      Gubernur Sulsel Respon Baik Pemekaran Kabupaten Luwu Tengah

    JBN.CO.ID ■ Akhirnya, Pemprov Sulsel mendukung upaya pemekaran bagi kabupaten baru Luwu Tengah. Terkait hal ini, Gubernur Sulsel bahkan sudah meminta dukungan MPR.

    Menurut Nurdin Abdullah pemekaran bagi Luwu Tengah memang mendesak jadi daerah otonom baru (DOB). Alasannya, pelayanan masyarakat akan lebih optimal bila dimekarkan. Usulan pemekaran juga menjadi aspirasi masyarakat dan mahasiswa di sana.

    Demikian hal itu disampaikan Gubernur Sulsel saat usai menggelar pertemuan dengan Wakil Ketua MPR RI, Syarief Hasan di Baruga Lounge Kantor Gubernur, pada Selasa, (17/12).

    Kepada awak media, Nurdin mengatakan, "Saya bilang tadi, Luwu Tengah harus kita mekarkan. Karena memang pelayanan masyarakat itu sangat terganggu kalau itu tidak dimekarkan,”

    Sebelumnya, terkait pemekaran wilayah Luwu Tengah telah menjadi pro kontra. Dua pekan lalu, sejumlah mahasiswa menggelar aksi  turun ke jalan agar proses pemekaran Luwu Tengah tidak stagnan.

    "Pemekaran bagi Kabupaten Luwu Tengah harga mati, karena aspirasi rakyat menginginkan agar Kabupaten Luwu Tengah segera direalisasikan," tegas Marwah Daud, aktifis Mahasiswa yang saat itu menggelar aksi di Luwu.

    Sementara Wakil Ketua MPR RI, Syarief Hasan merespons baik usulan Gubernur Sulsel soal pemekaran. Pihaknya kini memikirkan skema pengusulan.

    Menurutnya, rencana pemekaran itu memang terhalang karena ada moratorium pemekaran. Oleh karena itu, upaya lain dicoba di mana celah agar bisa masuk.

    "Karena sekarang kan masih moratorium. Jadi itu masih bisa lewat diskresi Presiden,” pungkasnya.

    ■ Aisha Syifa

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU