• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Kader Hanura dan PAN Bisa Jadi Kuda Hitam Pada Pilkada 2020

    SuaraSulawesi.com
    Rabu, 04 Desember 2019, 14:49 WIB Last Updated 2019-12-04T07:49:49Z
     Kader Hanura dan PAN Bisa Jadi Kuda Hitam Pada Pilkada 2020

    JBN.CO.ID ■ Dua partai politik di Luwu Utara yakni partai HANURA dan PAN digadang-gadang akan berkoalisi pada pilkada tahun 2020 mendatang.

    Kedua partai ini pada perhelatan legislatif yang lalu berhasil meraih kursi di DPRD Luwu utara. Partai Hanura berhasil meraih empat kursi, sementara PAN juga meraih 4 kursi.

    "Hanura membuka pintu lebar-lebar untuk berkoalisi dengan partai lain, khususnya partai PAN," Kata Edwin Patundungi, Ketua DPC Hanura Kabupaten Luwu Utara, pada Rabu (4/11/19).

    Ia juga menyebutkan bahwa sekarang ini ada kader yang kami persiapkan untuk maju pada pilkada 2020 mendatang.

    "Andi Sukma, salah satu kader Hanura sudah mendaftarkan diri di beberapa partai untuk maju pada pilkada mendatang," kata Edwin Patundungi.

    Sementara itu, Ketua Badan pemenangan pemilu (Bapilu) PAN Luwu Utara, Muh. Ibrahim mengatakan bahwa PAN sendiri memiliki kader yang siap maju pada pilkada mendatang.

    "PAN siap mengusung kader, dan jika nantinya kader PAN dan Hanura bergabung, maka keduanya akan menjadi kuda hitam pada pilkada mendatang," ucap Muh. Ibrahim serius.

    Kenapa tidak, menurut dia raihan kursi dan perolehan suara kedua partai pada pileg lalu bisa menjadi sebuah ukuran kekuatan basis pada pilkada mendatang.

    "Kalau Luwu utara dibagi secara geopolitik, bagian Utara (Malangke, Malangke barat) dan Selatan (Masamba, Mappedeceng, Rampi) bersatu, maka akan menjadi sebuah kekuatan besar pada pilkada mendatang," jelas Ibrahim.

    ■ Putri Anggreani

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU