• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Kepulauan Selayar Himbau Warga Tidak Kumpul

    SuaraSulawesi.com
    Minggu, 22 Maret 2020, 00:07 WIB Last Updated 2020-03-21T17:07:07Z

    JBN NEWS ■ Ditengah maraknya perbincangan penyebaran Covid-19 di kota hingga ke pelosok, Personil Polres Kepulauan Selayar  melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus China dalam Wilayah hukum Polres Kepulauan Selayar 21/03/2020.

    Pada Sabtu 21 maret, sekitar pukul 20.00 wita Persinil Polres melaksanakan Apel. Sebelum melaksanakan Patroli dialogis menghimbau masyarakat agar tidak melaksabakan aktifitas kumpul kumpul disuatu tempat. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi merebaknya Penyebaran  Covid-19.

    Persinil dibagi enam kelompok untuk melaksanakan patroli pada wilayah yang sudah dibagikan untuk menghimbau kepada masyarakat agar mendukung pemerintah dalam pecegahan penyebaran virus corona, dengan cara menghindari aktifitas kumpul, dengan menggunakan alat pengeras suara dan menyalakan lampu Rotator kendaraan meminta kepada maayarakat untuk tetap dirumah kecuali ada urusan yang mendesak.

    Wakapolres Kepulauan Selayar Kompol Abd Rahman  mengatakan bahwa menurut World Health Organization (WHO) penyebaran virus corona melalui tetesan kecil yang keluar dari hidung atau mulut, ketika mereka yang terinfeksi virus bersin atau batuk.
    "Tetesan itu kemudian mendarat di benda atau permukaan, kemudian disentuh orang lain maka Virus itu bisa menular atau memindahi orang tersebut," katanya.

    untuk itu, kata Kompol Abd Rahman, bagi warga yang pulang bepergian dari luar selayar dan mengalami demam, Flu dan batuk agar segera memeriksakan diri ke dokter. 

    ■ Ircak/SP/JBN

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU