• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Tim UPT Puskesmas Baebunta Dan Bhabinkamtibmas Pantau Kesehatan Warga Terkait Covid-19

    SuaraSulawesi.com
    Sabtu, 28 Maret 2020, 07:49 WIB Last Updated 2020-03-28T00:49:28Z

    JBN NEWS ■ Tim UPT Puskesmas Baebunta Jumat (27/3) kemarin melaksanakan Pemantauan dan Pencegahan Virus china atau Covid-19. Setidaknya ada 3 warga yang disambangi oleh tim masing-masing Nurhidayat Yunus (Bolang) warga dsn Radda, Desa Radda, Kecamatan Baebunta,  Kabupaten Luwu Utara.

    Selain itu ada Rahim 16 Tahun, warga Dsn Petambua, Desa Radda, Kecamatan Baebunta, dan Ibu Melly warga Dsn Petambua, Desa Radda, Kecamatan Baebunta,  Kabupaten Luwu Utara.

    Menurut Bhabinkamtibmas Aiptu Achmad yang turut mendampingi Tim UPT Puskesmas Baebunta tersebut, ketiga Warga ini telah di periksa dan di berikan Obat (vitamin) dan di sarankan untuk tidak keluar rumah selama 14 hari oleh Tim.

    "Giat ini guna menindak lanjuti perintah langsung dari Kapolres Luwu Utara AKBP Agung Danargito SIK M.si untuk bersama Tim Medis memantau perkembangan kesehatan ke 3 warga tersebut," ujar Aiptu Achmad, dalam keterangannya kepada awak media, Sabtu (28/3).

    Dia menambahkan, Tim UPT Puskesmas Baebunta yang ikut dalam giat tersebut adalah dr Nelvi Putri Utsmi Kawile.

    Tampak hadir juga Akp Wake Andi Waming (Kasat Binmas), Iptu Rodo Parulian Manik S.T.K (Kapolsek Baebunta), Haerul Muslimun SKM (Kepala Puskesmas Baebunta) dan Herti SKM (Bagian Surfailan).

    Terkait upaya pencegahan covid-19 tersebut, Kapolsek Baebunta IPTU Rodo Parulian Manik S.T.K menghimbau agar warga senantiasa menghindari tempat-tempat umum yang berpotensi dapat mengakibatkan terjadinya penularan.

    "Yang lebih penting lagi, jangan keluar rumah atau pun melakukan perjalan keluar daerah, Kecuali yang sifatnya sangat penting," pungkasnya.

    Kapolsek Baebunta yang murah senyum ini, juga mengatakan agar menjadi perhatian warga supaya menunda semua giat yang sifatnya dapat mengumpulkan Orang banyak, seperti pesta, reuni dan sejenisnya.

    Ketika ditanya soal merebaknya virus Covid-19 tersebut, Kapolsek Baebunta berujar bahwa sampai Saat ini situasi Wilayah Hukum sekitar Baebunta dalam keadaan aman dan terkendali. 

    ■ YP/JBN

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU