• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Didik Purnomo : Tahun Ini Kecamatan Baebunta Tidak Masuk Dalam Program PTSL

    SuaraSulawesi.com
    Senin, 24 Agustus 2020, 22:50 WIB Last Updated 2020-08-24T15:50:36Z

    JBN NEWS ■  Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Luwu Utara mengadakan pembuatan sertifikat program PTSL di tiga Kecamatan yang ada di Kabupaten Luwu Utara.

    Hal tersebut diungkap oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Luwu Utara, Didik Purnomo diruang kerjanya, pada Senin (24/8/2020).

    "Ada tiga kecamatan yang masuk dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun ini yakni kecamatan Masamba, Sukamaju dan Bone-bone," ungkapnya.

    Didik melanjutkan, di Kecamatan Bone-bone ada dua Desa yakni Desa Tamuku dan Desa Sidomukti sedangkan di Kecamatan Masamba yakni Desa Lapapa dan Desa Laba yang terakhir Kecamatan Sukamaju yakni Desa Kaluku dan Desa Mulyasari.

    "Dari tiga kecamatan tersebut jumlah sertifikat yang jadi yakni 1.919 lembar dan InsyaAllah kita akan bagikan secepatnya ke pemiliknya," terangnya.

    Ia menambahkan, ada juga beberapa desa yang pending tahun ini yakni Desa Toradda, Sepakat, Lantang Tallang di Kecamatan Masamba serta Desa Sadar Kecamatan Bone-bone, Desa Lampuawa Kecamatan Sukamaju dan Desa Radda, Sassa, Salassa, Baebunta di Kecamatan Baebunta.

    "Di pendingnya beberapa desa tersebut karena adanya pemangkasan anggaran yang dialihkan ke penanganan Covid-19. Kita juga sudah mengadakan sosialisasi ke aparat desa dengan adanya pengurangan pembuatan sertipikat program PTSL tersebut," jelasnya.

    ■ R-016
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU