• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Mayjen TNI Andi Muhammad Tatap Muka Bersama Kerukunan Keluarga Bone dan Masyarakat Adat Kep. Selayar

    NUSANTARA NEWS
    Sabtu, 28 Mei 2022, 21:51 WIB Last Updated 2022-05-28T14:51:17Z

    SUARASULAWESI.COM | SELAYARPanglima Daerah Militer (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Andi Muhammad didampingi Ketua Persit KCK XIV/Hsn Ibu Amelia Arisanti beserta rombongan melakukan tatap muka bersama Kerukunan Keluarga Bone dan Masyarakat Adat Kabupaten Kepulauan Selayar. 

    Silaturahmi dan tatap muka Kerukunan Keluarga Bone dan Masyarakat Adat Kabupaten Kepulauan Selayar berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Lama Bupati Kepulauan Selayar, Sabtu (28/5/2022) sore. 

    Terpantau, ratusan pengurus Kerukunan Keluarga Bone dan Masyarakat Adat Kabupaten Kepulauan Selayar, menghadiri tatap muka dan silaturahmi tersebut. 


    Dalam kesempatan tersebut Pangdam menceritakan secara singkat tentang kakeknya yaitu Andi Mappanyukki atau La Tenri Sukki Sultan Ibrahim Karaeng Silayara Datu Suppa Petta Mangkaue ri Bone XXXII, yang pernah diasingkan di Selayar saat masa pendudukan Belanda.

    Sebelumnya, Pangdam XIV/Hsn yang didampingi Istri dan rombongan mengunjungi lapangan pemuda Benteng Selayar, lokasi bekas rumah yang pernah ditempati Andi Mappanyukki selama diasingkan di Selayar yang kini sudah dijadikan lapangan basket. 

    Mayjen. TNI. Andi Muhammad dan istri serta rombongan yang didampingi Andi Satri Datu yang merupakan salah satu sejarawan dan tokoh adat di Kepulauan Selayar, menyempatkan diri keliling lapangan basket dan melihat foto-foto rumah yang pernah ditempati Raja Bone ke-31 tersebut. (Tim).

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU