• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Kodim 0607 Kota Sukabumi Ikut Dalam Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 Secara Virtual Tingkat Provinsi.

    NUSANTARA NEWS
    Senin, 06 November 2023, 22:37 WIB Last Updated 2023-11-06T15:37:37Z

     


    NUSANTARANEWS - SULABUMI

    Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 di tingkat Provinsi telah sukses dilaksanakan di Kabupaten Ciamis dan secara virtual dilakukan di Makodim 0607 Kota Sukabumi Jl. Ra Kosasih Desa/Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi. Senin (06/11/23)


    Menurut Letkol Inf Yudhi Hariyanto, Komandan Kodim 0607 Kota Sukabumi, kegiatan ini bertujuan untuk mengamankan proses Pemilu dan menegaskan komitmen TNI/POLRI untuk tetap netral. "Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas dan keamanan di Wilayah Kota Sukabumi," ungkapnya



    Selain itu kata Dandim, melalui pertemuan virtual, Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, menyambut kedatangan Kepala Staf Angkatan Darat, Pangdam, Kapolda, PJ Gubernur yang diwakili, KPU Provinsi dan Bawaslu dalam rangka Deklarasi Pemilu Damai dan di Kabupaten/kota di laksanakan serentak.


    Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, dalam sambutannya secara virtual menyampaikan pentingnya persiapan yang matang dari Pemerintah Kabupaten/Kota, Ketua Parpol, dan masyarakat setempat untuk menjamin kelancaran Pemilu Damai tahun 2024.



    "Mudah-mudahan deklarasi damai ini dapat juga meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu tahun 2024," katanya.


    Sementara itu, Pj Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, menekankan pentingnya menjaga kedamaian sepanjang persiapan, pelaksanaan, dan pascapemilu.


    "Melalui deklarasi ini, merupakan langkah penting untuk memastikan Pemilu yang aman dan damai kita harus kompak bersama untuk memajukan kota Sukabumi," tandasnya.


    (Idris /Ismet)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU