• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Irvan Milano Resmi Menjadi Ketua Karang Taruna Desa Cimanggu Periode 2023 - 2026

    NUSANTARA NEWS
    Jumat, 15 Desember 2023, 20:09 WIB Last Updated 2023-12-15T13:09:55Z

     


    Sukabumi - NusantaraNews

     Setelah jabatan karang taruna periode 2020 - 2023 sebelumnya berakhir, maka secara aturan diharuskan untuk memilih ketua Karang Taruna selanjutnya. Berdasarkan hasil musyawarah, dibukalah pendaftaran untuk siapapun warga yang berminat dan berdomisili di Desa Cimanggu untuk menjadi Ketua Karang Taruna, Jum'at (15/12/2023).


    Acara tersebut dihadiri oleh Ketua BPD, Kepala Desa beserta staf desa, lembaga desa dan anggota karang taruna serta Pemuda/pemudi perwakilan dari IV (empat) kedusunan yang ada di Desa Cimanggu.


    Kepala Desa Cimanggu, DEMI dalam sambutannya mengatakan bahwa jabatan ketua karang taruna Desa Cimanggu yang telah disampaikan Minggu kemarin sudah habis masa jabatannya dan harus disegerakan pemilihan selanjutnya.


    "Untuk persiapan pemilihan karang taruna selanjutnya sudah disiapkan dan sesuai dengan keinginan pemuda Desa Cimanggu dan sudah membuka pendaftaran. Sudah beberapa minggu kita tunggu yang mendaftar, hanya satu orang saja yang mendaftar. Secara aturan tidak ada lawan, maka kita lanjutkan secara musyarawah dan kita tetapkan," kata Demi, Jum'at (15/12/2023).


    Penting untuk persiapan karang taruna 2023 - 2026 tetap harus ada, masih kata DEMI, alhamdulilah walaupun hanya satu calon tapi sudah ada persiapan nya.



    "Kami pesan mudah-mudahan Karang taruna yang baru, selama 3 tahun ke depan tetap solid dan berkolaborasi dengan pemerintahan desa Cimanggu untuk menggali potensi-potensi dimanapun, khususnya di Desa Cimanggu," terangnya.


    DEMI pun menjelaskan, dimana ketua sebelumnya sudah habis masa jabatan nya alhamdulilah ada manfaatnya, walaupun hambatannnya waktu itu ada covid, tetap karang taruna eksis. Buktinya kita bisa menyelenggarakan HUT Desa Cimanggu yang ke 11 Tahun. Mudah-mudahan kedepannya kita bisa merayakan HUT ke 12.


    "Alhamdulilah Desa Cimanggu yang asalnya desa tertinggal, lalu Desa berkembang serta desa maju dan alhamdulilah tahun depan nanti menjadi desa mandiri. Dapat dirasakan sampai hari ini, dari bidang sosial termasuk keamanannya pun bisa dirasakan. Kita pertahankan Desa Cimanggu agar banyak manfaatnya untuk warga Desa Cimanggu," ungkap Demi.


    Ditempat yang sama, Ketua BPD Desa Cimanggu Dede Burhan dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam musyawarah pemilihan karang taruna, dimana setelah pertemuan pertama pemerintah desa membuka pendaftaran untuk ketua karang taruna yang baru peeiode 2023 -2026, ternyata yang mendaftar cuman satu orang.


    "Di lain sisi karang taruna desa pun jangan sampai mengalami kekosongan yang waktu lama. Siapapun yang dikukuhkan, ketua karang taruna yang terpilih mendset nya harus berbeda dari ketua karang taruna sebelumnya," ujarnya.


    Pemilihan karang taruna oleh anggota karang taruna, lanjut Dede, kepala desa hanya mengukuhkan saja, jadi bukan kepala desa yang memilih karang taruna.


    "Siapapun yang akan menjadi ketua karang taruna, mudah-mudahan bisa komunikasi yang komunikatif dengan anggotanya. Setelah dibentuk, gali potensi yang akan dilaksanakan. Mudah-mudahan karang taruna sekarang lebih baik dari karang taruna sebelumnya," tutur Dede.


    Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa Cimanggu yang baru, Irvan Milano dalam sambutannya mengatakan, pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat TUHAN Yang Maha Esa karena rahmat-Nya kita dapat berkumpul disini dengan sehat walafiat.


    Yang kedua, perkenankanlah saya untuk memperkenalkan diri serta menyampaikan visi dan misi saya sebagai ketua karang taruna. Nama saya IRVAN, Berasal dari Kp. Pojok Desa Cimanggu.




    Visi saya untuk menjadi KETUA KARANG TARUNA adalah:


    "Mempererat tali persaudaraan antar pemuda, untuk meningkatkan partisipasi pemuda dalam kegiatan-kegiatan yang bermanfaat di masyarakat."


    Misi saya yaitu:


    1. Kepedulian terhadap lingkungan sosial masyarakat


    2. Menggalang kemitraan dengan berbagai pihak yang berkompeten dalam masalah Pemuda dan sosial kemasyarakatan.


    3. Melaksanakan kegiatan-kegiatan sesuai program kerja karang taruna.


    "Demikian visi misi saya sebagai ketua karang taruna, mari kita bekerja bersama mewujudkan cita-cita karang taruna. Kiranya ini yang dapat saya sampaikan, bila ada kata yang kurang berkenan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya," pungkas Irvan.


    Pemilihan Ketua karang taruna Desa Cimanggu secara Aklamasi, karena yang mendaftarnya hanya satu orang disetujui oleh pemuda/pemudi yang hadir di acara tersebut dan Irvan Milano resmi menjadi Ketua Karang Taruna Desa Cimanggu Periode 2023 - 2026.


    Ateu Ellah

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU