• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Sukses! Penyaluran Bantuan Pangan Beras 10 Kg oleh Kemensos dan Pemerintah Desa Sukamantri : Jumlah Penerima Manfaat Bertambah

    NUSANTARA NEWS
    Jumat, 23 Februari 2024, 16:08 WIB Last Updated 2024-02-23T12:32:55Z

     


    BOGOR - NUSANTARANEWS - Kementerian Sosial (Kemensos) bekerja sama dengan Pemerintah Desa Sukamantri telah berhasil menyelenggarakan penyaluran bantuan pangan berupa beras seberat 10 kg.


    Acara tersebut di adakan di Aula Desa Sukamantri Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor, yang di hadiri kepala Desa Sukamantri Perangkat desa, Babinsa, babinkabtibmas, BPD, LPM dan para keluarga penerima manfaat (KPM), pada Jumat(23/02/2024)


    Bantuan ini diselenggarakan sebagai upaya untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah tantangan ekonomi yang sulit saat ini. Sebanyak 1705 KPM paket beras didistribusikan kepada warga Desa Sukamantri yang dipilih berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan oleh pemerintah.



    Hendi Haerudin, Kepala Desa Sukamantri, diwakili oleh Kasi Kesra Desa Sukamantri Irianto Darmawan  menyatakan bahwa " Alhamdulillah pembagian hari ini berjalan lancar dengan total 1705 untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM)"


    Irianto juga menyampaikan kegembiraan nya karena terjadi penambahan penerima manfaat dari semula 1400 KPM menjadi 1705 keluarga Penerima Manfaat (KPM)"


    "Untuk penyaluran sekarang ini kurang lebih 80 persen dari jumlah tersebut merupakan data baru, karena Data tersebut  langsung dari pusat" ucap irianto .



    Irianto juga menambahkan,

    "Dalam memberikan penjelasan kepada keluarga penerima manfaat, kami menekankan bahwa data KPM bersumber langsung dari pusat" tegas Irianto


    Ia juga berharap bantuan seperti ini benar-benar diterima oleh mereka yang layak, menyadari bahwa terkadang bantuan tidak selalu tepat sasaran. Irianto juga menyoroti persepsi masyarakat yang kadang menganggap bahwa desa yang mengatur, padahal pihak desa hanya bertugas menyalurkan bantuan saja



    Pembagian bantuan ini berlangsung dengan aman dan tertib, Semua penerima bantuan diharapkan dapat memanfaatkan beras yang diterima dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga mereka.


    Program ini diharapkan dapat berlanjut, Dan menjadi langkah nyata dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di berbagai daerah khusus nya di Desa Sukamantri dan umum nya di kabupaten Bogor,



    Jurnalis : Ismet / Sopiyan

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU