• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Headline: Kenaikan Air Laut di Ci Patuguran dan Pantai Citepus Timbulkan Kerusakan dan Genangan di Pesisir Pantai Selatan

    NUSANTARA NEWS
    Selasa, 12 Maret 2024, 19:07 WIB Last Updated 2024-03-12T14:40:36Z


    SUKABUMI - NUSANTARANEWS - Di Hari pertama memasuki bulan suci Ramadhan disertai dengan peristiwa tidak mengenakkan di pesisir pantai selatan, tepatnya di Ci Patuguran dan Pantai Citepus. Kenaikan air laut yang disertai ombak besar yang signifikan mengakibatkan kerusakan pada warung di pinggir pantai dan genangan air laut di sebagian rumah warga yang berada di bibir pantai.


    Cuaca buruk dan curah hujan yang tinggi beberapa waktu terakhir menjadi pemicu utama dari peristiwa ini. Hujan lebat yang melanda daerah tersebut memberikan dampak serius, memaksa sejumlah warung di pinggir pantai mengalami kerusakan yang cukup parah. Selain itu, sebagian rumah warga yang terletak di bibir pantai juga tergenang air laut.pada Selasa (12/03/2024)



    Masyarakat dan para nelayan untuk tetap waspada. Dalam situasi cuaca buruk seperti ini, disarankan agar para nelayan menunda keberangkatan ke laut dan mencari ikan. Langkah ini diambil sebagai tindakan pencegahan demi keamanan mereka sendiri mengingat kondisi laut yang tidak stabil akibat kenaikan air laut yang terjadi.



    Penduduk setempat dihimbau untuk tetap waspada terhadap perkembangan situasi cuaca dan tinggi gelombang. Diharapkan, dengan mengantisipasi dampak dari kondisi alam ini, masyarakat dapat mengurangi risiko kerugian materiil dan memastikan keselamatan bersama.


    Saat berita ini ditayangkan belum bisa di prediksi dengan pasti besar nya kerugian yang di akibatkan peristiwa ini.



    Jurnalis: Ismet

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU