• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    BREAKING NEWS: Gempa Bumi M 6,5 SR Mengguncang Garut, Jawa Barat, Tidak Berpotensi Tsunami

    NUSANTARA NEWS
    Minggu, 28 April 2024, 00:29 WIB Last Updated 2024-04-27T18:02:30Z


    NUSANTARANEWS - Gempa bumi berkekuatan 6,5 skala Richter (SR) mengguncang, berpusat di  Garut, Jawa Barat, pada pukul 23:29:47 WIB. Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada sekitar 116 km barat daya Garut dengan kedalaman 10 km.


    Meskipun guncangannya terasa kuat, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan bahwa gempa ini tidak berpotensi menimbulkan tsunami. Akibat gempa ini, getaran terasa hingga di wilayah Jabodetabek, mendorong sebagian besar penduduk untuk keluar dari rumah mereka mencari tempat yang lebih aman.Sabtu malam (27/04/2024)


    Hingga saat ini, belum ada laporan resmi mengenai kerusakan atau korban jiwa akibat gempa ini. Tim dari BMKG dan instansi terkait telah dikerahkan untuk melakukan evaluasi dan pemantauan lebih lanjut terhadap kondisi wilayah terdampak.


    Masyarakat dihimbau untuk tetap tenang dan waspada serta mengikuti petunjuk yang diberikan oleh otoritas setempat dalam menghadapi situasi darurat pasca-gempa. BMKG juga mengingatkan agar selalu memperhatikan informasi resmi dari sumber yang terpercaya terkait perkembangan situasi pasca-gempa.


    Demikianlah perkembangan terkini terkait gempa bumi yang melanda Garut, Jawa Barat, semoga tidak ada kerusakan atau korban jiwa yang lebih lanjut.


    Jurnalis: Ismet 

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU