• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Desa Citepus Salurkan BLT-DD kepada 71 Keluarga Penerima Manfaat

    NUSANTARA NEWS
    Selasa, 23 April 2024, 19:28 WIB Last Updated 2024-04-23T13:39:43Z

     


    SUKABUMI - NUSANTARANEWS - Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, hari ini sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 71 keluarga penerima manfaat (KPM). Dalam keterangannya, Kepala Desa Citepus melalui Kasi Kesos,Jamaludin Malik, menegaskan bahwa penyaluran BLT-DD dilakukan sesuai dengan aturan yang ada.


    "BLT-DD kita salurkan dengan aturan yang ada dan kami tidak bisa mengada-ada bahwa yang kami salurkan tetap pada data yang ada dan usulan dari para RT/RW, jadi penerima atau KPM BLT-DD saat ini penerimanya total tidak mendapatkan bantuan apapun baik PKH ataupun BPNT," ujar Jamaludin Malik.



    Setiap bulannya, 71 KPM menerima bantuan sebesar 300 ribu rupiah selama dua bulan secara berturut-turut, tanpa ada potongan apapun. 


    "Kami berharap mudah mudahan dengan adanya bantuan tersebut warga masyarakat yang saat ini menerima bisa bermanfaat, dan bisa membantu untuk kebutuhan sehari-hari," tambahnya.


    Penyaluran BLT-DD ini merupakan upaya konkret dari Pemerintah Desa Citepus dalam membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah ekonomi yang sulit saat ini.


    Jurnalis: Andi /Ismet

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU