• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    LONGSOR MENUTUP JALAN NASIONAL BOGOR - SUKABUMI, PENGENDARA DIHIMBAU BERHATI-HATI

    NUSANTARA NEWS
    Senin, 01 April 2024, 21:31 WIB Last Updated 2024-04-01T14:45:19Z

     


    SUKABUMI - NUSANTARANEWS - Sebuah peristiwa longsor melumpuhkan sebagian besar  jalan nasional Bogor - Sukabumi pada hari ini, di kampung Bojong Kokosan Palagan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Kejadian tersebut terjadi di depan Monumen Perjuangan Palagan sekira pukul 19:00 WIB. Longsor tersebut menutupi semua bagian jalan, menyebabkan akses transportasi menjadi terhambat. Pada Senin malam (01/04/2024)


    Untuk sementara waktu, pengendara roda dua maupun roda empat dihimbau untuk menggunakan jalan alternatif melalui jalan Langen Sari, Kecamatan Parungkuda. Langkah ini diambil untuk memastikan keselamatan pengguna jalan dan mencegah kemacetan yang lebih parah.



    Pihak berwenang dan petugas darurat telah dikerahkan ke lokasi untuk mengevakuasi dan membersihkan debris longsor. Meskipun belum ada laporan tentang korban jiwa atau kerusakan yang signifikan, masyarakat tetap diimbau untuk berhati-hati dan mengikuti petunjuk keselamatan yang diberikan.


    Peristiwa longsor ini menunjukkan betapa pentingnya kewaspadaan terhadap potensi bencana alam, terutama di musim hujan seperti saat ini. Di tengah cuaca yang tidak menentu, masyarakat dan pengguna jalan di wilayah tersebut diharapkan untuk selalu waspada dan siap menghadapi situasi darurat yang mungkin timbul. Semua pihak diimbau untuk memantau perkembangan situasi dan mengikuti arahan dari pihak berwenang.


    Jurnalis: Idris / Ismet 

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU