• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Meninggalnya Bayi di RSUD Palabuhanratu, KAKI: Proses Hukum Harus Berjalan

    NUSANTARA NEWS
    Minggu, 19 Mei 2024, 10:37 WIB Last Updated 2024-05-19T06:05:35Z

    NusantaraNews|Sukabumi - Adanya dugaan kelalaian dalam pelayanan pasien ibu yang melahirkan beberapa waktu lalu yang terjadi di RSUD Palabuhanratu menjadi perbincangan publik. Pasalnya, keluarga korban telah melaporkan pihak RSUD ke Polres Sukabumi. Salah satunya Komite Anti Korupsi Indonesia (KAKI) yang menyoroti kasus tersebut.



    "Mudah-mudahan untuk kedepannya itu bisa mengantisipasi dan memberikan pelayanan yang lebih baik dan lebih bagus juga mudah terutama kepada masyarakat," kata Wakil ketua KAKI DPW Propinsi Jawa Barat, Pepen Supendi kepada awak media, Kamis (18/04/2024).


    Lebih lanjut, Pepen mengucapkan, rasa turut berduka untuk keluarga besar pihak korban atas meninggalnya seorang bayi pada waktu melahirkan di RSUD Pelabuhanratu.


    "Kami atas nama pribadi juga atas nama lembaga, kami merasa prihatin dan sekaligus kami mengucapkan turut berduka," ucapnya.


    Pepen menyampaikan, pihaknya mendukung keputusan yang diambil keluarga korban untuk melaporkan hal ini kepada pihak kepolisian.


    "Ini harus di proses dengan hukum yang ada, karna apalagi ini bisa di bilang diduga atau mal praktek di rumahsakit, hingga meninggalnya nyawa orang lain atau bayi ini pasti langsung harus dengan proses hukum yang ada. Kami mendukung, tetap harus di proses dengan hukum yang berlaku," jelasnya.


    Selain itu, lanjut Pepen, pihaknya juga siap untuk mengawal kasus ini sampai selesai dan ditemukan titik terang.


    "Saya sangat berterimakasih kepada bapak Kapolres Sukabumi yang telah memproses hukum perkara ini, Kami siap untuk Mengawal," tandasnya.


    (Red) 

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU