• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Bupati Sukabumi Hadiri Peluncuran Tahapan Pilkada 2024, Tekankan Pentingnya Demokrasi dan Kondusivitas

    NUSANTARA NEWS
    Minggu, 09 Juni 2024, 08:23 WIB Last Updated 2024-06-09T01:28:23Z

     


    SUKABUMI - NUSANTARANEWS - Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, menghadiri peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Tahun 2024 di Hall Teratai, Grand Inna Samudera Beach Hotel Palabuhanratu, Kecamatan Cikakak. Acara yang digelar pada Sabtu malam ini turut memperkenalkan jingle dan maskot Pilkada 2024, dalam kemasan panggung hiburan yang menampilkan berbagai tarian tradisional dan musik dari Goliath band. Pada Sabtu (08/06/2024)


    Dalam sambutannya, Bupati Marwan Hamami menegaskan bahwa sebagai negara demokrasi, Indonesia memberikan kebebasan memilih bagi rakyatnya meski kerap timbul perbedaan pilihan dan pendapat. Ia menekankan bahwa perbedaan tersebut adalah bagian dari risiko demokrasi yang harus dihadapi dengan bijak.



    Bupati Marwan meminta kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) agar dapat menyosialisasikan pentingnya menjaga kondusivitas selama Pilkada. "PPK dan PPS mesti menyosialisasikan kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas pada saat keberlangsungan Pilkada," ujarnya.


    Ia juga menyatakan bahwa Pemkab Sukabumi berkomitmen kuat mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada yang akan digelar pada 27 November 2024. "Saya mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam proses Pilkada nanti. Mari kita jadikan momentum ini sebagai kesempatan untuk menyuarakan aspirasi kita demi masa depan Kabupaten Sukabumi yang lebih cerah," tuturnya singkat.



    Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi, Kasmin Belle, turut menyampaikan bahwa tugas panitia penyelenggara Pilkada tidak hanya menyampaikan tugas kepemiluan, tetapi juga memastikan keberhasilan masyarakat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). "Tugas kita bukan menyampaikan tugas kepemiluan, tetapi bagaimana menyosialisasikan kepada masyarakat agar datang ke TPS," jelasnya.



    Kasmin mengajak semua panitia penyelenggara untuk mempersiapkan diri dan mental dalam menghadapi situasi yang mungkin terjadi di lapangan. "Mari belajar dalam situasi perbedaan demi Kabupaten Sukabumi yang kita cintai ini. Kami siap melaksanakan Pilkada tahun 2024 dengan langsung, umum, bebas, rahasia (Luber) dan jujur dan adil (Jurdil)," tandasnya.



    Acara ini juga dihadiri oleh KPU Provinsi Jawa Barat, Deputi Bidang Administrasi Setjen KPU, Forkopimda, Forkopimcam, PPK dan PPS se-Kabupaten Sukabumi, Ketua Partai Politik, serta tamu undangan lainnya. 


    Peluncuran ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik bagi terselenggaranya Pilkada 2024 yang aman, damai, dan demokratis di Kabupaten Sukabumi.


    (Ismet) Dan Tim

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU