• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Sosialisasi Perpanjangan Kepala Desa dan BPD Desa Linggajaya: Langkah Positif untuk Kesejahteraan Desa

    NUSANTARA NEWS
    Senin, 10 Juni 2024, 21:32 WIB Last Updated 2024-06-10T14:33:12Z

     


    SUMEDANG - NUSANTARANEWS - Hari ini, pada Senin, 10 Juni 2023, di halaman Desa Linggajaya, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang, telah diselenggarakan acara sosialisasi perpanjangan kepala desa dan BPD Desa Linggajaya. Acara ini dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai.

     

    Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh, seperti Ketua APDESI Kabupaten Welly Sanjaya S.P, Kades Linggajaya Agus Wawan Dermawan S.E, Camat, Kapolsek, Danramil, para kades SE kecamatan Cisitu, Kepala Puskesmas Kecamatan Cisitu, Ketua BPD beserta anggota, Ketua LPM beserta anggota, ketua PKK beserta kadernya, MUI Kecamatan Cisitu, para tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, Karangtaruna, seluruh masyarakat Desa Linggajaya, serta undangan lainnya.

     

    Kepala Desa Lingga Jaya, Agus Wawan, menyampaikan, "Hari ini, kami mengadakan acara sosialisasi perpanjangan jabatan kepala desa dan BPD Desa Lingga Jaya dari enam tahun menjadi delapan tahun berdasarkan UUD No 3 Tahun 2024 tentang Desa. Kami juga mengadakan kegiatan identitas kependudukan sebagai bagian dari acara ini. Tujuan dari sosialisasi ini adalah agar seluruh warga masyarakat Desa Lingga Jaya mengetahui perpanjangan masa jabatan kepala desa dan BPD menjadi delapan tahun, sehingga terjalin hubungan yang baik dan positif antara kami dan masyarakat," ucapnya.


    Ketua BPD Desa Linggajaya Agus Sukma Santana, dalam penyampaiannya, menegaskan pentingnya peran BPD dalam mendukung keberlangsungan kepemimpinan desa. Ia menyatakan, "Perpanjangan jabatan kepala desa dan BPD merupakan langkah penting untuk memastikan kontinuitas dan keberlanjutan pembangunan di Desa Linggajaya. Kami berkomitmen untuk terus mendukung kepala desa dalam memajukan desa ini."

     

    Sementara itu, Ketua APDESI Kabupaten Sumedang, Welly Sanjaya S.P, menyoroti pentingnya sinergi antara pemerintah desa dan lembaga kemasyarakatan dalam mencapai tujuan pembangunan yang lebih baik. Beliau menyampaikan, "Kami berharap perpanjangan masa jabatan kepala desa dan BPD ini dapat memperkuat kerjasama antara pemerintah desa dan masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan Desa Linggajaya."


    (Endi Kusnadi)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU