• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Dinas Pendidikan Luwu Utara Gelar Festival Peningkatan Budaya Literasi Di SMPN 2 Masamba

    REDAKSI
    Kamis, 28 November 2019, 17:09 WIB Last Updated 2019-11-28T10:09:30Z
     Dinas Pendidikan Luwu Utara Gelar Festival Peningkatan Budaya Literasi Di SMPN 2 Masamba

    JBN.CO.ID ■ Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan menggelar festival Peningkatan Budaya Literasi di halaman SMP Negeri 2 Masamba, Kelurahan Baliase, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara,  pada Kamis (28/11/2019).

    Festival Peningkatan Budaya Literasi melalui implentasi U-PIN dilaksanakan Dra Harmiati sebagai peserta dari rancangan proyek perubahan latpim IV angkatan 32 Kabupaten Luwu Utara.

    Kegiatan ini mengangkat tema "Festival Peningkatan Budaya Literasi melalui implementasi U-PIN menulis".

    Adapun jenis kegiatan yang dilombakan yakni, lomba menulis cerpen, pusis, slogan, pojok baca, dan pembaca perpustakaan. Serta para siswa menampilkan hasil karya

    Pada kesempatan itu, Kepala Disdik Luwu Utara Drs H Jasrum MSi membuka acara festival dan menyemangati pin kepada siswa yang rajin mengunjungi perpustakawan.

    "Saya harap literasi seperti ini perlu di tingkatkan untuk memunculkan semua ide, bakat yang dimiliki siswa untuk kegiatan ini perlu dikembangkan disetiap sekolah," ungkap Jasrum.

    Sementara itu, Kepala Seksi Kurikulim SMP, Dra Harmiati sebagai reforme menyampaikan literasi untuk menumbuhkan dan mengembangkan  budaya literasi di sekolah maupun masyarakat.

    "Kita harap dengan literasi siswa dapat membudayakan minat baca apa saja agar mendapat manfaat informasi untuk menambah wawasan," ucapnya.

    Turut hadir kepala Bidang SMP Hasbullah dan beberapa sekolah di wilayah Kecamatan Masamba serta orangtua siswa.

    ■ Deddi Budiman 

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU