• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Berantas Pungli, Bhabinkamtibmas Desa Pannyangkalang Laksanakan Sosialisasi

    SuaraSulawesi.com
    Minggu, 01 Maret 2020, 18:37 WIB Last Updated 2020-03-01T11:37:44Z

    JBN NEWS ■ Dalam upaya mencegah terjadinya pungutan liar (Pungli) diwilayah binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Pannyangkalang dan Desa Maccinibaji Polsek Bajeng Polres Gowa, Aiptu Abdul Rahim melaksanakan sosialisasi kepada beberapa warga di dusun Romangtobang Desa Pannyangkalang untuk menolak praktek pungli, pada hari Sabtu (29/2/2020).

    Dalam sosialisasinya, Aiptu Abdul Rahim  berharap tidak ada lagi pungutan-pungutan liar yang terjadi dalam wilayah Desa Pannyangkalang, terkhusus Dusun Romangtobang.

    Aiptu Abdul Rahim juga mengajak kepada warga untuk selalu proaktif melaporkan jika ada pihak atau oknum yang melakukan pungli ke pihak kepolisian/Bbabinkamtibmas agar bisa diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

    "Pungutan diluar ketentuan atau disebut dengan Pungli, merupakan salah satu pelanggaran hukum, untuk itu kami berharap kepada semua warga untuk bersama-sama mencegah dan memberantas pungli,” tutur Aiptu Abdul Rahim.

    Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola, SIK, MH melalui Kapolsek Bajeng Iptu Sunardi, SH, MH mengatakan bahwa kegiatan Bhabinkamtibmas tersebut bertujuan agar terwujudnya pelayanan publik yang terbebas dari pungutan liar, meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui transparansi serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan terbebas dari pungli," ucap Kapolsek.

    ■ YP
    @JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU