• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Polsek Tombolopao Gandeng Kades Maksimalkan Vetiver Sebagai Tanaman Penahan Longsor

    SuaraSulawesi.com
    Selasa, 17 Maret 2020, 00:00 WIB Last Updated 2020-03-16T17:00:55Z
     Polsek Tombolopao Gandeng Kades Maksimalkan Vetiver Sebagai Tanaman Penahan Longsor

    JBN NEWS ■ Untuk memaksimalkan penanaman Vetiver sebagai pencegah tanah longsor di Kecamatan Tombolopao hari ini digelar rapat di aula Kantor Kecamatan Tombolopao, pada senin (16/3).

    Rapat itu dihadiri oleh Kapolsek Tombolopao Polres Gowa Iptu H. Jamarang, Camat Tombolopao Bahatuddin Lewa SE dan para Kades se Kecamatan Tombolopao.

    Agenda rapat kali ini membahas masalah pembudidayaan bibit Vetiver dan penanaman Vetiver di daerah rawan longsor di beberapa titik di Kecamatan Tombolopao.

    Pasalnya, Penanaman dan pembibitan Vetiver ini melibatkan Personil Polsek Tombolopao dan pihak pemerintah Kecamatan  Tombolopao serta warga.

    Pada rapat, Kapolsek Tombolopao Iptu H. Jamarang mengatakan, "secara letak geografis penanaman Vetiver ini sangat cocok di lakukan di Kecamatan Tombolopao yang sebagian besar wilayahnya berada dilereng pegunungan," ungkap Kapolsek.

    "Penanaman Vetiver ini telah dilakukan Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Tombolopao Bripka Suherman sejak Januari lalu di wilayah binaannya Kel. Tamaona namun untuk memaksimalkan, maka akan dilakukan penanaman secara menyeluruh di beberapa titik rawan longsor di Kecamatan Tombolopao," tambahnya.

    Senada dengan Baharuddin Lewa menyebutkan jika penanaman Vetiver ini merupakan salah satu solusi pencegahan terjadinya erosi/tanah longsor.

    Sementara itu, Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola SIK., MH sangat mengapresiasi atas kerja sama Polsek Tombolopao dengan pihak pemerintah atas berbagai upaya dilakukan dalam mencegah bencana alam di Wilayahnya.

    ■ YP/JBN
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU