• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Alat Perlindungan Diri Minim, Polres Gowa Bikin Terobosan Cetak Masker

    SuaraSulawesi.com
    Rabu, 01 April 2020, 18:26 WIB Last Updated 2020-04-01T11:26:50Z

    JBN NEWS ■ Karena sulitnya masyarakat mendapatkan alat pelindung diri berupa masker, jajaran Polres Gowa melalui Polwan dan ASN pada Rabu Sore (01/04/2020) melakukan terobosan dengan membuat alat pelindung diri berupa masker secara mandiri di ruang aula Endra Dharmalaksana.

    Bermodalkan spons, plastik, karet, benang, jarum dan double tip kemudian satu persatu masker dirangkai sedemikan rupa oleh para polwan dan ASN Polres Gowa hingga menjadi alat pelindung diri yang bermanfaat.

    Kebersamaan para srikandi tersebut merupakan inisiatif dari Kapolres Gowa AKBP Boy Samola pasca melihat perkembangan COVID- 19 yang terus melanda Indonesia dan secara khusus Kabupaten Gowa.

    Rencana masker ini akan digunakan oleh para anggota disaat akan melaksanakan tugas serta akan diupayakan untuk diperbanyak dan dapat dibagikan ke lapisan masyarakat guna mencegah penularan virus Corona.

    Bentuk perhatian jajaran Polres Gowa dalam mencegah penularan virus Corona COVID-19 tersebut tidak hanya dengan membuat masker namun beberapa kegiatan lainnya seperti penyemprotan disinfektan juga telah dilakukan.

    Untuk pembuatan masker Ini baru pertama kali dilakukan jajaran Polres Gowa dan akan diupayakan untuk membuat yang lebih banyak lagi, ungkap Kapolres Gowa AKBP. Boy Samola

    "Saya juga mengharapkan kepada warga Kab Gowa melalui edukasi pembuatan masker ini dapat melakukan hal yang sama serta menghimbau untuk selalu waspada dan tidak beraktifitas diluar rumah  agar penularan virus ini tidak semakin luas serta  meminta kesadaran kita semua untuk selalu menjaga kesehatan," harap Boy

    ■ YP/JBN

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU