• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Pemda Luwu Utara Siapkan Lahan Hunian Tetap Bagi Warga Korban Banjir

    SuaraSulawesi.com
    Kamis, 23 Juli 2020, 19:13 WIB Last Updated 2020-07-23T12:13:15Z
      Pemda Luwu Utara Siapkan Lahan Hunian Tetap Bagi Warga Korban Banjir

    JBN NEWS ■  Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani (IDP) paparkan beberapa upaya yang dilakukan pemerintah daerah dalam penanganan pasca banjir bandang di Luwu Utara.

    Salah satu fokus pemerintah adalah pembangunan hunian sementara bagi para  pengungsi dan relokasi warga yang kehilangan tempat tinggal akibat banjir bandang yang melanda Luwu Utara, pada 13 Juli lalu.

    Menurutnya, untuk hunian sementara, pemerintah daerah bersama TNI dan Polri telah memulai proses pembangunannya.

    "Sekarang sudah dalam tahap pembangunan, sementara untuk status lahannya adalah pinjam pakai," kata Indah Putri Indriani, saat menggelar konferensi pers di Mapolres Luwu Utara, pada Kamis (23/07/2020).

    Sementara itu, terkait untuk hunian tetap, Indah menyebutkan pihaknya masih melakukan konsolidasi data, untuk memastikan berapa rumah warga yang rusak berat, sedang dan ringan, serta berapa rumah yang akan direlokasi.

    "Untuk rencana hunian tetap, pemerintah daerah memiliki dua lokasi yakni di  porodoa desa Mappedeceng  seluas 12,9 hektar, dan di desa kamiri dekat lahan gedung olahraga dan islamik center seluas 14 hektar," jelas Indah.

    ■ PUT/JBN

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU