• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Positif Terpapar Covid-19, Calon Bupati Luwu Utara Minta Maaf

    SuaraSulawesi.com
    Sabtu, 05 September 2020, 12:47 WIB Last Updated 2020-09-05T05:47:48Z
       Positif Terpapar Covid-19, Calon Bupati Luwu Utara Minta Maaf

    JBN NEWS ■  Arsyad Kasmar, bakal Calon Bupati Luwu Utara terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 atau Virus Corona.

    Kabar Arsyad Kasmar positif Covid-19 diketahui beberapa saat jelang deklarasi dan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Utara.

    Dia dinyatakan positif Covid-19 usai pengambilan sampel Swab Test pada Rabu, 2 September 2020 di Balai Besar Labkes Makassar, usai menerima Rekom B1-KWK dari Gerindra sehari sebelumnya.

    "Ini ujian, dan saya tabah menjalani, saya patuh pada aturan Pemerintah, jadi untuk sementara saya karantina dulu di hotel, saya mohon doanya, tidak apa-apa, saya tidak ada gejala, tetapi kalau benar (Covid-19) tentu saya harus ikuti nasehat dokter," ucap Arsyad yang di Pilkada Lutra berpasangan dengan balon wakil bupati Andi Sukma, pada Jumat (4/9), malam.

    Untuk itu, lanjut Arsyad, saya memohon maaf kepada semua pihak yang pernah bersentuhan langsung dengan saya saat penyerahan B1-KWK di hotel Claro, agar secepatnya melakukan Rapid Test.

    "Saya sengaja umumkan soal Covid-19 ini supaya ada Tracing Kontak sehingga penyebarannya bisa dicegah," ucap kandidat berakronim AKAS dan bertagline "Harapan Baru" itu.

    "Saya harap simpatisan pendukung AKAS tidak berkecil hati dan hilang semangat, karena saya tak bisa hadiri langsung acara deklarasi dan pendaftaran Sabtu ini yang waktunya bersamaan, ujian ini bukan atas kehendak saya," ungkap Arsyad.

    Diketahui, tahapan pendaftaran di KPU Luwu Utara mulai dibuka sejak 4 hingga 6 September. Dimana kubu pemenangan AKAS memilih jadwal pada tanggal 5 September hari ini untuk melakukan pendaftaran Paslon.

    Sebelum berangkat ke KPU, rencananya, pada Sabtu 5 September pagi juga digelar acara zikir, doa bersama dan deklarasi secara sederhana di Sekretariat DPC Gerindra Lutra tepat di samping Masjid Nur Maryam, Baebunta yang megah, yang dibangun sendiri oleh keluarga besar Arsyad Kasmar. (rls/R-016)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU