• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Prajurit Kostrad Latihan Kesiapan dan Mutu Kemampuan Tempur Di Maros Sulsel

    NUSANTARA NEWS
    Senin, 24 Januari 2022, 20:45 WIB Last Updated 2022-02-23T13:21:17Z
     

    SUARASULAWESI.COM, MAROSJasmani militer merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan prajurit TNI AD, sehingga memerlukan pembinaan latihan yang terus menerus terhadap seluruh anggota Yonif Para Raider 433 Kostrad dalam rangka memelihara dan meningkatkan mutu serta kesiapan tempur satuan.

    Guna memelihara dan meningkatkan kesiapan dan mutu kemampuan tempur satuan, dikaitkan dengan pembinaan jasmani militer, maka Yonif Para Raider 433 Kostrad melaksanakan latihan pembinaan jamani militer, bertempat di Mayonif Para Raider 433 Kostrad, Maros, Sulawesi Selatan.

    Latihan ini melibatkan seluruh personel Yonif Para Raider 433 Kostrad meliputi meteri  Halang Rintang dan Mountainering.

    Tujuan pelaksanaan latihan Binjasmil yaitu memelihara dan meningkatkan kemampuan jasmani prajurit agar selalu siap untuk melaksanakan tugas pokok satuan.

    Hal ini dilaksanakan dengan tujuan mutu dan kesiapan tempur satuan sangat ditentukan oleh kemampuan dari setiap personel didalam melaksanakan tugas sesuai pangkat dan jabatannya, baik secara individu maupun dalam bentuk satuan.

    "Oleh karena itu, kemampuan personel dan kemampuan satuan harus tetap dapat dipelihara dan ditingkatkan, sehingga diperlukan pembinaan melalui kegiatan latihan yang diprogramkan dan dilaksanakan secara terencana bertahap, bertingkat dan berlanjut," ujar Letnan Kolonel Inf Harri Feriawan Rumawatine. (**).


    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU