• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Jembatan Putus, 2 Rumah Warga Hancur Diterjang Banjir

    NUSANTARA NEWS
    Selasa, 22 Februari 2022, 22:36 WIB Last Updated 2022-02-22T15:36:37Z

    SUARASULAWESI.com, Selayar – Hujan deras di Kabupaten Kepulauan Selayar mengakibatkan jembatan penghubung antar Kecamatan Pasimasunggu dan Pasimasunggu Timur jadi ambles. Dan mengakibatkan akses transportasi warga di dua kecamatan lumpuh.

    Nur Mawing Selaku Camat Pasimasunggu, mengungkapkan bahwa ada 2 rumah warga Desa Maminasa juga hancur diterjang banjir. Selain itu, banjir juga merusak jembatan Labuan Marege dan sejumlah jalan tertimbun longsor.

    "Lahan pertanian warga juga porak poranda akibat  banjir yang terjadi," ungkap Nur Mawing, Selasa (22/2/2022)

    Ia pun menjelaskan, jalan poros dari sini ke Pasimasunggu Timur putus total dan banyak titik longsor di sepanjang jalan antar desa.


    "Kami sudah pantau dan semua butuh penanganan alat berat, banjir juga telah merusak tanggul pembuangan air di bendungan Dodak Desa Massungke, yang mengakibatkan lahan persawahan warga terendam banjir," jelas Nur Mawing. 

    Kerugian akibat kejadian ini belum didata, namun dipastikan mencapai ratusan juta rupiah. Beruntung karena banjir dan longsor di dua kecamatan yang ada di Pulau Jampea Kepulauan Selayar tidak menelan korban jiwa. (Tim).
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU