• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Arie melani (AMEL) salah satu caleg perempuan hadir di acara pembekalan bagi calon anggota legislatif perempuan menjelang pemilu 2024

    NUSANTARA NEWS
    Senin, 14 Agustus 2023, 22:06 WIB Last Updated 2023-08-14T16:10:17Z

    Nusantaranews | sukabumi


    Pada hari senin 14 agustus 2023 Berlokasi di wisma bumi atikan (BK3D) dilaksanakan lah pembekalan bagi calon anggota legislatif perempuan menjelang pemilu 2024 dengan tema menciptakan legislatif yang berintegritas ,Aspiratif , solutif,dan berwawasan dalam menciptakan stabilitas sosial di era milenial.



    Dalam acara yang di selenggarakan oleh KPPI  (Kaukus Perempuan Politik Indonesia) dan di hadiri oleh seluruh Caleg 17 partai dari Daerah pemilihan di Kab. Sukabumi di hadiri oleh narasumber dari berbagai unsur di antaranya dari unsur KPU , dewan penasehat KPPI Ir.Nurtianah ayu , Dr. ribka ciptaning (DPR.RI ) dan asep deni dari akademisi.


    Dalam sesi tanya jawab Arie Melani yang akrab di sapa Amel mempertanyakan tentang fungsi legislatif yang dijelaskan oleh narasumber.


    Amel yang juga menjadi pengurus di KPPI dan juga mencalonkan sebagai anggota legislatif dari partai Golkar dari Dapil III , mempertanyakan seputar mekanisme / tahapan APBD yang bermula dari RAPBD yang dibahas oleh executive dan legislatif , dimana ketika tidak mendapatkan persetujuan maka APBD tidak dapat di sahkan dan akan menggunakan APBD tahun lalu.



    Lebih lanjut arie melani (Amel) yang juga aktif sebagai dosen di STISIP WIDYA PURI MANDIRI mempertanyakan seputar solusi untuk mengakomodir aspirasi masyarakat yang belum bisa terlaksana karena anggaran dalam APBD tidak mencukupi yang kemudian beberapa pertanyaan itu di kupas habis oleh para narasumber sebagai sebuah pelajaran berpolitik dan berwawasan dalam menciptakan stabilitas sosial di era milenial seperti tema acara tersebut.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU