• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    DPD PPLHI Kabupaten Sukabumi Distribusikan 1000 Bibit Pohon Kopi Kepada Warga Desa Jayanti

    NUSANTARA NEWS
    Senin, 04 September 2023, 20:53 WIB Last Updated 2023-09-04T13:53:33Z

     NUSANTARANEWS - SUKABUMI


    DPD PPLHI (Pemerhati Lingkungan Hidup Indonesia) Kabupaten Sukabumi menyalurkan bantuan bibit benih kopi sebanyak 1000 pohon kepada kelompok tani dan warga masyarakat Desa Jayanti Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Senin (04/09/2023).



    Kopi merupakan salahsatu komoditi unggulan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat serta meningkatkan produktivitas hasil pertanian. Dimana peningkatan hasil pengelolaan dan pemasaran menjadi kesatuan yang tidak terpisahkan, serta perlu strategi khusus dalam penerapannya, sehingga kopi dapat menjadi pendongkrak perekonomi masyarakat.


    Kepala Desa Jayanti Nandang,S.Ag mengatakan hari ini pemerintah Desa Jayanti setelah berkomunikasi dengan pembina DPD PLHI Kabupaten Sukabumi, H.Junajah Jajah Nurdiansyah,S.Pd.I mendapatkan bantuan sebanyak 1000 bibit benih pohon kopi untuk kami salurkan kepada kelompok petani yang ada di wilayah Desa Jayanti.


    "Bantuan bibit ini akan distribusikan kepada kelompok tani se'wilayah Desa Jayanti dan kami berharap bibit ini bisa dimanfaatkan dan berguna untuk masyarakat dalam rangka program nasional mensupport dalam hal ketahanan pangan," ungkap Nandang.



    Meskipun walau kita tau bahwa ini dalam musim kemarau, lanjut Nandang, tetapi Insya Allah dengan penanganan yang telaten, bibit tersebut bisa diurus, maka penanaman nya Insya Allah akan berhasil.


    "Atas nama Pemdes Jayanti saya mengucapkan terima kasih kepada Pembina DPD PPLHI Kabupaten Sukabumi, H.Junajah Jajah Nurdiansyah atas bantuan bibit yang telah disalurkan kepada warga masyarakat Desa Jayanti, terutama kepada kelompok tani. Mudah-mudahan bermanfaat dan bisa membantu warga dalam hal mensupport program nasional dan program kabupaten Sukabumi tentang ketahanan pangan, hatur nuhun," ucap Nandang


    Ketua DPD PPLHI Kabupaten Sukabumi, Irwan Ramdan mengatakan, kami dari DPD PPLHI Kabupaten Sukabumi mengucapkan terima kasih kepada pembina kita yaitu pembina DPD PPLHI Kabupaten Sukabumi H.Junajah Jajah Nurdiansyah yang juga Bacaleg Dapil 1 Kabupaten Sukabumi dari Partai PDI Perjuangan yang telah mempercayakan kepada saya selaku Ketua DPD PPLHI untuk menyalurkan bantuan benih pohon kopi ini kepada kelompok tani dan juga warga yang membutuhkan secara gratis.


    "Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Nandang,S.Ag selaku Kepala Desa Jayanti yang sudah dapat menerima bantuan benih kopi ini sebanyak 1000 pohon yang nanti nya akan di salurkan kembali kepada para kelompok tani dan warga masyarakat Desa Jayanti. Semoga bantuan bibit benih pohon ini dapat bermanfaat dan berguna, tumbuh dan berbuah yang nanti hasilnya dapat membantu meringankan beban warga masyarakat Desa Jayanti," pungkasnya.


    Reporter : Ateu Ellah

    Redaktur : Andi Pratama

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU