• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    PEMBUKAAN INFANTRY SHOOTING CHAMPIONSHIP TAHUN 2023 OLEH DANFUSSENIF

    NUSANTARA NEWS
    Jumat, 29 September 2023, 15:14 WIB Last Updated 2023-09-29T09:28:54Z


     NUSANTARANEWS - SUKABUMI

    Ratusan orang dari kalangan TNI dan masyarakat sipil beradu tangkas membidik sasaran dengan tepat. Lesatan peluru harus mengenai bidang tembak yang sudah ditentukan.


    Pemandangan itu terlihat dalam lomba tembak Infantry Shooting Championship 2023 di Lapangan Mako Pusdikif, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) sejak Kamis (28/09/2022) sampai Minggu (01/10/2023). 


    Ada pistol dan senapan yang dibidikkan ke sasaran. Semakin dekat pada titik hitam di tengah sasaran, tentu nilai yang diperoleh kian besar. Sayang, teori tak semudah praktiknya, belum lagi mereka berdiri ratusan meter dari target.




    Mengenakan peredam suara, letusan bersahutan. Fokus para penembak hanya melihat lurus ke depan, sasaran dibidik. Ada yang tepat, ada yang melenceng, itupun tak terlalu jauh jaraknya.


    Para peserta tentunya sudah terlatih. Mereka terbiasa mengikuti ajang serupa, entah diselenggarakan oleh TNI maupun instansi lainnya.


    "Lomba ini bertujuan untuk mencari bibit atlet tembak profesional dan menyalurkan hobi menembak baik dari masyarakat, TNI maupun Polri," ujar Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Pussenif), Letnan Jenderal TNI Dr. Anton Nugroho, M. M. D. S., M. A. saat membuka lomba pada hari Jumat, (29/09/2023) di Cipatat, Bandung Barat. 




    Selain itu, kata Danpussenif lomba tersebut bertujuan untuk menguji mental, kemampuan, dan keterampilan menembak prajurit TNI untuk mencari bibit atlet petembak. 


    "Alhamdulillah, lomba ini merupakan kali kedua diselenggarakan oleh Pussenif", ucap Danpussenif. 


    Direktur Kesenjataan Infanteri Brigjen TNI Windiyatno selaku ketua Yuddhawastu  Shooting Club mengatakan dalam perlombaan ini ada enam kategori yang diperlombakan di antaranya pistol eksekutif, senapan jarak 100 meter, senapan jarak 300 meter, senapan jarak 600 meter, senapan Ladolima Steel Challenge (LSC), dan senapan angin atau PCP.


    "Peserta yang mengikuti lomba tembak kali ini berjumlah kurang lebih 1.000 orang," kata Danpussenif. 


    Pemenang dalam perlombaan Infantry Shooting Championship 2023 bakal memperebutkan total hadiah uang tunai ratusan juta. 


    Acara pengukuhan YWSC dan Open Ceremony Infantry Shooting Championship Tahun 2023 dihadiri oleh Para Pejabat Utama Pussenif, Tamu Undangan dan  Perwakilan Petembak serta Anggota Perbakin Kota Bandung. 

    Sumber : Penerangan Pussenif

    (M.idris)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU