• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    *Penutupan Dikmata Kostrad Tahun 2023, Danpussenif Lantik 549 Prajurit Dua*

    NUSANTARA NEWS
    Jumat, 29 September 2023, 15:42 WIB Last Updated 2023-09-29T08:43:22Z

    NUSANTARANEWS - SUKABUMI


    Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpussenif), Letjen TNI Dr. Anton Nugroho, M. M. D. S., M. A. secara resmi menutup Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Kostrad Tahun 2023 di lapangan Yuddhawastu Pramukha Pusdikif Pussenif, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jumat, 29 September 2023.



    Pada upacara penutupan Dikmata tersebut, selaku Inspektur Upacara (Irup), Danpussenif skaligus melantik sebanyak 549 Tamtama PK TNI AD baru dengan pangkat Prajurit Dua (Prada) serta diambil sumpah menurut agama dan kepercayaan masing-masing.


    Danpussenif dalam amanatnya mengucapkan selamat dan sukses kepada Siswa Dikmata yang telah dilantik menjadi seorang Tamtama TNI AD dan berhasil menyelesaikan pendidikan ini dengan aman dan lancar.


    “Tentunya hari ini kita semua merasa gembira dan bangga, menyaksikan generasi penerus TNI AD lulusan Dikmata yang baru saja dilantik dan disumpah dengan pangkat Prajurit Dua,” ungkap jenderal bintang tiga ini.


    Kepada para Tamtama TNI AD yang baru dilantik ini, Danpussenif berpesan untuk tidak cepat berpuas diri, namun tetap memotivasi diri untuk siap menghadapi pendidikan berikutnya.



    Kepada Danpusdikif beserta seluruh staf pengajar dan pelatih, Danpussenif menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kerja keras yang telah dilakukan sehingga penyelenggaraan pendidikan pertama Tamtama Kostrad Tahun 2023 ini dapat terlaksana dengan baik.


    “Segera lakukan evaluasi dan gunakan hasilnya sebagai bahan untuk meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan di masa yang akan datang,” pesan Danpussenif kepada Danpusdikif beserta seluruh staf pengajar dan pelatih.



    Usai upacara penutupan, Danpussenif dan PJU Pussenif serta tamu undangan menyaksikan demonstrasi sparco dan yel-yel prajurit Dikmata Kostrad Tahun 2023 dilanjutkan dengan acara ramah tamah bersama perwakilan orangtua/wali siswa Dikmata di Gedung Panglima Besar Jenderal Sudirman. 


    Setelah itu, suasana menjadi riuh dan penuh haru saat para orang tua dan keluarga dipersilahkan bertemu dengan anaknya yang baru dilantik menjadi Prajurit Dua TNI AD.


    Turut hadir dalam acara tersebut Wadan Pussenif Mayjen TNI Toto Nurwanto, S. IP. M. Si., Inspektur Pussenif Brigjen TNI Irwan Subekti, Danpusdikif Brigjen TNI Indra Heri, S. E., Dirsen Pussenif Brigjen TNI Windiyatno, Dirum Pussenif Brigjen TNI Aditya Nindra Pasha, S. E., M. M., Para Dirbin Pamen Ahli Pussenif, Paban IV/Bindik Spersad, Aspers Kaskostrad, Paban Opsdik Kodiklatad serta para orang tua/wali prajurit tamtama abit Dikmata Kostrad. 

    Sumber : Penerangan Pussenif

    Reporter : M.Idris

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU