• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Semangat Hari Sumpah Pemuda Ke-95 :Pemdes Langensari Bersih-bersih Sungai Dan Tebar Benih Ikan Serta Penanaman Pohon.

    NUSANTARA NEWS
    Selasa, 31 Oktober 2023, 18:00 WIB Last Updated 2023-10-31T11:01:01Z

     


    NUSANTARANEWS - SUKABUMI

    Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-95, Pemerintahan Desa Langensari di Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, mengadakan kegiatan bersih-bersih sungai Cibodas sepanjang 1,5 KM. Dalam upaya konservasi alam, kegiatan tersebut juga mencakup penanaman bibit pohon dan pelepasan ribuan benih ikan. Selasa (31/10/23).


    Menurut Kepala Desa Langensari, Anda Supriadi, kegiatan ini merupakan kerjasama antara berbagai pihak, termasuk Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Lingkungan Hidup, PSDA, PU, Karang Taruna, serta berbagai organisasi masyarakat seperti FPII, Pemuda Pancasila, MPG dan tokoh masyarakat.



    "Di dukung TNI Polri, pihak dinas dan ormas kegiatan ini bertujuan untuk menggerakkan kesadaran masyarakat akan kebersihan sungai, terutama di sekitar lingkungan Desa Langensari." ucap kades.



    Sementara itu, Eli, Kasubag Tata Usaha Balai Benih Ikan, menyatakan bahwa pihak Dinas Perikanan dan Kelautan telah memberikan bantuan berupa 3000 ekor benih ikan, termasuk jenis ikan nilem, tawes, dan wader, guna mendukung program konservasi desa.



    Eli berharap agar kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan. "Sebagai upaya untuk menjaga kelestarian alam. Dengan menekankan bahwa program ini sejalan dengan upaya tangkap yang dilakukan dinas di seluruh Kabupaten Sukabumi.


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU