• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    *Danlanal Pangkalan TNI Laut (Lanal) Bandung Ikuti Vikon Dalam Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Tahun 2023*

    NUSANTARA NEWS
    Rabu, 01 November 2023, 13:03 WIB Last Updated 2023-11-01T08:41:56Z


    NUSANTARANEWS - JABAR

    Dalam Rangka HUT Ke-78 TNI Tahun 2023  Pangkalan TNI Angkatan Laut  (Lanal)  Bandung dalam hal ini Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., bersama Forkopimda, unsur maritim,  instansi TNI serta masyarakat  melaksanakan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Tahun 2023 di seluruh Indonesia secara serentak bertempat di Desa Gunung Endut Kab. Sukabumi, Rabu (01/11). 


    Maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah dalam rangka rangkaian memperingati HUT Ke-78 TNI Tahun 2023  dengan mengusung tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju” serta “Ketahanan Pangan Untuk Indonesia Maju” yang dilaksanakan secara terpusat di Bekasi dan dipimpin langsung oleh Wakil Presiden RI Bapak Amin Ma’ruf dan dan didampingi oleh Panglima TNI dan Kapolri.



    Tentara Nasional Indonseia (TNI) sebagai bagian dari komponen bangsa sesuai dengan amanat uu no. 34 tahun 2004 tentang TNI, khususnya melalui tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP), Salah satu tugas OMSP  tersebut adalah memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta.


    Serta membantu pemerintah menyiapkan  potensi nasional  menjadi  kekuatan pertahanan yang dipersiapkan secara dini meliputi wilayah pertahanan beserta kekuatan pendukungnya, yang pelaksanaannya didasarkan pada kepentingan pertahanan negara.



    Dalam rangka mendukung upaya pemerintah tersebut, TNI dan seluruh jajarannya bekerja sama dengan pemerintah pusat maupun daerah, Kementerian dan Lembaga terkait serta segenap komponen bangsa di seluruh wilayah di Indonesia, pada hari ini Rabu tanggal 01 November tahun 2023 melaksanakan kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Seluruh Indonesia Tahun 2023 Secara Serentak Jajaran TNI Di Seluruh Indonesia dengan mengusung tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”. 



    Kegiatan ini   patut menjadi perhatian yg serius dari semua pihak melalui komitmen bersama baik pemerintah maupun non-pemerintah dan segenap komponen bangsa untuk mewujudkan kehidupan kedepan yg lebih baik.


     Upaya tersebut dilakukan oleh TNI dan seluruh jajaran karena TNI memandang bahwa perlindungan dan pemulihan terhadap Ketahanan Pangan di Indonesia.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU