• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Aksi JUMSIH Koramil 0607-09/Cisaat, Bersih-bersih Sungai Cimandiri.

    NUSANTARA NEWS
    Rabu, 06 Desember 2023, 22:50 WIB Last Updated 2023-12-06T15:51:09Z

     


    Sukabumi - NusantaraNews

    Jum'at Bersih atau bisa di sebut "Jumsih" menjadi momen berharga bagi warga Desa Gunung Jaya, di mana momen Jumsih ini di manfaatkan dengan aksi bersih-bersih Sungai Cimandiri, merupakan aksi kolaboratif antara Koramil 0607-09/Cisaat, forkopincam, dan masyarakat dalam menjaga kebersihan aliran sungai cimandiri.


    Kapten CBA Edi Rosana, Danramil 0607-09/Cisaat, menegaskan betapa pentingnya menjaga kebersihan sungai. "Meskipun kami telah menghimbau masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai, masih ada yang melakukannya. Oleh karena itu, kami terus melakukan himbauan dan berpartisipasi dalam membersihkan sungai bersama masyarakat," ungkapnya pada saat diwawancara awak media Rabu 06/12/23


    Selain fokus pada kebersihan sungai, Koramil Cisaat juga aktif dalam mitigasi bencana. Dalam menghadapi musim hujan yang rawan longsor dan banjir, dan melakukan penanaman pohon alpukat dengan dukungan bantuan 100 bibit dari BRI kepada Desa Gunung Jaya.



    "Bapak Dandim telah menginstruksikan kami untuk mendirikan posko penanggulangan bencana, sebagai langkah tanggap terhadap potensi bencana yang mungkin terjadi," tambahnya.


    Komitmen Koramil ini juga tercermin dalam koordinasi mereka dengan camat dan Badan Penanggulangan Bencana setempat. "Kami telah mendirikan posko penanggulangan bencana di kecamatan, sebagai upaya pencegahan terhadap situasi yang tidak diinginkan," jelas Danramil.


    Idris

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU