• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Anggota Koramil 0607-05/ Kecamatan Sukabumi Bersihkan Sungai Untuk Pencegahan Terjadinya Banjir

    NUSANTARA NEWS
    Jumat, 08 Desember 2023, 10:17 WIB Last Updated 2023-12-08T03:18:13Z

     


    Sukabumi - NusantaraNews

    pembersihan Sungai Cikandang di kp.Selaawi Rt.15 /04, Desa warnasari, Kecamatan Sukabumi Kabupaten Sukabumi   salah satu titik krusial terjadinya banjir, Danramil 0607-05/ Kecamatan Sukabumi beserta Anggota Babinsa dan di bantu Masyarakat membersihkan Sungai tersebut.

    Kamis (07/12/2023)


    Kegiatan pembersihan sungai ini dalam  rangka antisipasi  bencana alam Banjir dan longsor karena sekarang sudah memasuki musim penghujan.Juga menindaklanjuti perintah dari pimpinan atas tentang pembersihan sampah di sungai dan di pasar.


    Kerja bakti pembersihan sungai ini dilaksanakan oleh personel Koramil  0607-5/ Kecamatan Sukabumi bersama  Aparat desa,warga,karang taruna, tokoh masyarakat dan pramuka Desa warnasari.



    Dengan sasaran Membersihkan 

    sampah- sampah baik plastik maupun rumput-rumput yang menghalangi aliran air yang akan mengakibatkan penyumbatan terhadap aliran sungai atau kali yang akan mengganggu aliran air kali atau sungai yang menyebabkan terjadinya banjir dan longsor di daerah rawan.


    Danramil juga Memberikan sosialisasi  dan arahan kepada masyarakat agar menjaga kebersihan,tidak membuang sampah di sungai dan tentang pentingnya menjaga sungai sebagai sumber kehidupan. 



    "Kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita semua, mari ciptakan lingkungan yang bersih.


    "Alhamdulilah kerja bhakti selesai dengan lancar dan tertib, mari kita ciptakan lingkungan yang bersih demi kenyamanan wilayah kita. "Pungkasnya (Pendim0607).


    (Red )

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU