• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Perguruan Silat Sanggar Purwadaksi Aliran Sabandar Karimadi Tunjukan Seni Budaya Sunda Ibing Pencak Silat

    NUSANTARA NEWS
    Senin, 22 Januari 2024, 05:37 WIB Last Updated 2024-01-21T22:37:14Z

     NUSANTARANEWS - SUKABUMI

    "Perguruan silat sanggar purwadaksi aliran sabandar karimadi yang dipimpin Ace Dudin adakan pertunjukan bela diri pencak silat seperti seni ibing, ganda berpasangan, atraksi dan debus, pertunjukan pencak silat ini sangat menarik antusias warga masyarakat yang mendukung terhadap warisan seni beladiri budaya bangsa yang asli dari indonesia, acara tersebut diselenggarakan di cipatuguran kecamatan Palabuhanratu kabupaten sukabumi, "minggu (21/01/24). 



    Guru besar sanggar purwadaksi Ace Dudin mengatakan"Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan lancar tidak ada hambatan apapun dan antusias masyarakat yang berada di kampung cipatuguran sangat terhibur dengan acara pencak silat ini, masyarakat cipatuguran berbondong bondong untuk melihat kegiatan pencak silat dengan bermacan macam pertunjukan seperti seni ibing, ganda berpasangan, atraksi, dan debus".



    Begitu pula terwujudnya perguruan pencak silat yang sukses dalam melestarikan pencak silat di zaman era globalisasi dan menjadi perguruan pencak silat sanggar purwadaksi aliran sabandar karimadi yang unggul"Ucapnya.


    Adapun pencak silat untuk melestarikan warisan seni beladiri pencak silat the king fighters dan budaya bangsa yang bernilai luhur, mengembangkan, melestarikan, memasyarakatkan pencak silat, khususnya pencak silat MIXED MARTIAL ART"terangnya.



    Harapan saya adalah supaya pencak silat sanggar purwadaksi aliran sabandar karimadi ini bisa berkembang di kenal dan untuk menarik anak anak muda dari usia dini sampai usia tua supaya cinta terhadap budaya asli indonesia, agar budaya ini tidak punah di zamannya"tutupnya.


    Jurnalis = Riswandi


    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU