• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Tabrakan Kereta Api Turangga Dengan Kereta Api Bandung Raya, Tiga Orang Meninggal Dunia Termasuk Masinis

    NUSANTARA NEWS
    Jumat, 05 Januari 2024, 09:27 WIB Last Updated 2024-01-05T03:20:34Z

     



    BANDUNG - NUSANTARANEWS

    Tabrakan tragis antara dua kereta api terjadi pada Jumat, 5 Januari 2024, pukul 06.30 WIB di petak stasiun Cicalengka-Haurpugur. Menurut Ayep Hanapi, Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, dua rangkaian kereta api yang bertabrakan adalah KA Lokal commuter line dan KA Jarak Jauh (Turangga trayek Surabaya-Bandung). Namun, detail kronologis insiden ini masih belum diungkapkan.

     

    Warga sekitar menduga bahwa ada korban yang parah atau mungkin meninggal dunia, terutama para awak kereta api yang berada di lokomotif yang tampak rusak berat. Namun, petugas belum berani memastikan. Kondisi gerbong sangat mengerikan, sebagian terlempar ke sawah dan sebagian lagi keluar dari rel. Penumpang berhamburan keluar dari gerbong, dan banyak yang mengalami luka ringan akibat benturan. Namun, belum ada informasi resmi mengenai korban tewas dan luka berat dari penumpang.

     


    Kapolresta Bandung, Kombes.Pol. Kusworo Wibowo, yang datang ke lokasi kejadian, menyebutkan bahwa ada tiga orang korban jiwa, yaitu masinis dan asistennya serta pegawai kereta api. Namun, belum jelas masinis lokomotif mana yang menjadi korban.

     

    Hingga saat ini, petugas dan relawan masih terus melakukan evakuasi korban dan menyelamatkan penumpang. Akibat kecelakaan ini, beberapa kereta yang menuju arah timur mengalami keterlambatan. Evakuasi penumpang masih berlanjut dan belum ada berita resmi tentang apa yang menjadi penyebab kedua rangkaian kereta api ini bertabrakan."



    (Ismet)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU