• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Bencana Longsor di Jalan Ruas Kabupaten Kp. Ciseupan desa Cibuntu Mengakibatkan Terputusnya Akses Menuju Tiga Desa

    NUSANTARA NEWS
    Sabtu, 16 Maret 2024, 14:20 WIB Last Updated 2024-03-16T07:32:29Z


    SUKABUMI - NUSANTARANEWS - Sebuah bencana longsor melanda jalan ruas kabupaten di Kampung Ciseupan, RT 025/RW 06, Desa Cibuntu, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi pada Jum'at, 15 Maret 2024, sekitar pukul 11:30 WIB. Kejadian ini mengakibatkan terputusnya akses jalan menuju tiga desa, yaitu Desa Cibuntu, Desa Mekar Asih, dan Desa Mekarsari. 


    Akibat longsor tersebut, ribuan warga dari tiga desa terisolasi, tidak bisa melintasi jalan yang amblas tersebut untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Bencana ini juga menyebabkan gangguan serius terhadap aktivitas ekonomi dan sosial masyarakat setempat.



    Pihak berwenang, terutama pemerintah kabupaten, diharapkan segera bertindak untuk memperbaiki jalan tersebut. Warga setempat menaruh harapan besar agar perbaikan dilakukan dengan cepat, mengingat pentingnya akses jalan bagi kehidupan sehari-hari mereka. 


    Dalam situasi seperti ini, koordinasi antara pemerintah daerah, relawan, dan masyarakat lokal sangat penting untuk memastikan pemulihan dapat dilakukan dengan efisien. 



    Bencana longsor yang melanda jalan ruas kabupaten di Kampung Ciseupan telah menyebabkan terputusnya akses menuju tiga desa, menimbulkan dampak serius bagi ribuan warga setempat. Dengan harapan besar, mereka menunggu tindakan cepat dari pemerintah terkait untuk memulihkan akses jalan yang vital ini agar kehidupan kembali normal dan aktivitas ekonomi dapat berjalan lancar.



    Jurnalis: Ismet / Humaedi

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU