• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Sasar Kebersihan Lingkungan di TMMD Ke-119, Bersama Warga Lakukan Ini di Desa Tenjojaya

    NUSANTARA NEWS
    Senin, 04 Maret 2024, 08:13 WIB Last Updated 2024-03-04T01:13:28Z

     NUSANTARANEWS - SUKABUMI

    Dibawah pimpinan Danramil 07-11/Cibadak, Personel TNI bersama warga masyarakat turun melakukan aksi bersih-bersih dan pengangkatan sampah di bantaran Sungai, di Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Minggu, (03/03/2024).



    Aksi bersih bersih lingkungan di wilayah Koramil 07-11/Cibadak ini, dalam rangkaian kegiatan program TMMD ke-119 Kodim 0607/Kota Sukabumi.


    Danramil 07-11/Cibadak, Kapten Inf. Azman menuturkan, bahwa pihaknya melaksanakan Karya Bakti melalui kegiatan pembersihan sungai dan pembersihan sampah sebagai upaya antisipasi awal terhadap bencana.


    Yang mana Pembersihan sungai merupakan program unggulan KASAD masuk dalam program TMMD.Sampah yang menumpuk selain menimbulkan bau tidak sedap, ketika turun hujan sampah tersebut kerap terbawa air hujan yang mengakibatkan mengakibatkan penyumbatan saluran air dan bisa menimbulkan banjir.  



    Oleh sebab itu, pihak Kodim 0607/Kota Sukabumi melalui Koramil 07-11/Cibadak mengerahkan personel dengan mengajak warga dan komponen masyarakat turun bersama untuk mengatasi masalah tersebut.


    Terlihat di lapangan, seluruh anggota TNI dan masyarakat bahu membahu memulung (memungut) dan mengumpulkan sampah, kemudian dikumpulkan di dalam kantong plastik ukuran besar berwarna hitam, dan mengangkat sampah untuk diangkut.


    Sampah yang menumpuk dan terkumpul akan diangkat dengan menggunakan kendaraan untuk selanjutnya dibuang ke TPA.


    ”Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam mencegah bencana alam banjir dan penyebaran penyakit dari lingkungan yang kotor. Keterlibatan dari semua unsur bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, karena menjaga kebersihan lingkungan merupakan tugas bersama,” Pungkasnya.Mari kita jaga bersama lingkungan kita agar nyaman dan bersih.tambahnya( Pendim 0607)


    #TIM

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU