• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Desa Buniwangi Sukabumi Salurkan BLT DD 2024: Untuk Meringankan Beban Ekonomi Warga Menjelang Hari Raya Idul Fitri

    NUSANTARA NEWS
    Kamis, 04 April 2024, 11:56 WIB Last Updated 2024-04-04T11:56:15Z

     


    SUKABUMI - NUSANTARANEWS - Pada Kamis tanggal 4 April 2024, Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi telah melaksanakan penyaluran  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 75 keluarga penerima manfaat (KPM). Ini merupakan bagian dari alokasi anggaran tahun 2024 yang disediakan untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah situasi yang masih sulit saat ini.


    Pembagian BLT DD tersebut dilaksanakan di Balai Desa Buniwangi yang dihadiri oleh seluruh perangkat desa, Babinsa, babinKamtibmas dan para keluarga penerima manfaat ( KPM).



    Kepala desa Buniwangi Hermawan Rudiansyah  memaparkan, "Alhamdulillah  pada hari ini kamis  kita bisa menyalurkan bantuan langsung tunai BLT DD tahun 2024,"


    "Untuk pembagian BLT DD hari ini sebanyak 75 KPM yang tadi nya di 2023 hanya mendapatkan 67 KPM dan sekarang di anggaran tahun 2024 ini menjadi 75 KPM berarti kita ada penambahan sekitar 8 KPM, dan di hari ini juga kita menyalurkan dari bulan Januari dan februari, kenapa kita tidak menyalurkan 4 bulan langsung karena memang dari bank BJB untuk pengambilan uang dibatasi, karena buka hanya untuk desa saja yang dibatasi tetapi seluruh warga masyarakat yang ada di wilayah palabuhanratu dan sekitarnya  pun sama. Pungkas nya




    Hermawan juga menjelaskan"kita kemari konsultasi sama pihak bank BJB nya langsung, pihak bank juga menjelaskan bahwa di karenakan pihak bank Indonesia (BI) Nya ada libur panjang jadi untuk pengambilan uang nya dibatasi, kalau untuk BLT dd nilainya sedikit banyak jadi kita semua di batasi " tegas Hermawan 


    "harapan kami pemerintah desa, kita menyalurkan untuk membantuk KPM yang membutuhkan apalagi sekarang di bulan Ramadan ini dan menjelang hari raya idul Fitri, masyarakat buniwangi khusus nya merasa terbantu dengan ada nya penyaluran BLT dd ini.harap Kepala desa Buniwangi Hermawan.



    Ditempat sama Babinsa Desa Buniwangi Sertu Herdiana menambahkan, " saya Babinsa Buniwangi menyikapi pembagian BLT DD ini, mudah mudahan  bermanfaat bagi masyarakat apalagi disaat mau lebaran saat ini, itu saja yang mungkin dapat kami sampaikan.


    Masyarakat Desa Buniwangi menyambut baik pembagian BLT DD ini dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa serta semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaannya. Mereka berharap bantuan ini dapat menjadi suntikan dan semangat apalagi menjelang hari raya idul Fitri dan dalam menghadapi tantangan ekonomi yang masih sulit dihadapi oleh banyak keluarga di desa Buniwangi.



    Jurnalis: Ismet

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU