• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    PJ Bupati Sumedang dan Kepala Desa Kutamandiri: Melangkah Bersama untuk Desa yang Lebih Baik

    NUSANTARA NEWS
    Kamis, 09 Mei 2024, 07:37 WIB Last Updated 2024-05-09T00:37:45Z

     


    JABAR - NUSANTARANEWS - Kutamandiri - Penjabat Bupati (Pj) Sumedang, Yudia Ramli, melakukan kunjungan ke Desa Kutamandiri, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang pada Rabu, 8 Mei 2024. Kedatangan Pj Bupati Sumedang disambut oleh Forkopimcam Tanjungsari, Kepala Desa Kutamandiri, dan seluruh perangkat desa.

     

    Kepala Desa Kutamandiri, Agustina, bersama Pj Bupati Sumedang, Yudia Ramli, melakukan kunjungan ke rumah-rumah warga yang tergolong miskin untuk meninjau langsung kondisi rumah yang tidak layak huni.

     

    Dalam kunjungan tersebut, Kepala Desa Kutamandiri, Agustina, menyampaikan permintaan untuk mempermudah akses dalam memperoleh atau membeli BBM jenis Petralite sebagai dukungan bagi para pengrajin gelasan yang aktif memproduksi. Desa Kutamandiri memiliki 120 pengrajin gelasan yang tergabung dalam paguyuban pengrajin gelasan," ungkapnya.

     

    Selain itu, Kepala Desa dan Pj Bupati juga meninjau kemajuan pembangunan di wilayah tersebut, termasuk proyek pembangunan ruas jalan desa yang telah selesai. Proyek ini didanai melalui Bantuan Keuangan Desa tahun anggaran 2023 dan 2024, serta Dana Desa tahun anggaran yang sama. Jumlah total panjang ruas jalan yang telah dihotmix di Dusun 2 mencapai sekitar 400 meter kubik.

     

    Selain kegiatan tersebut, dilakukan pemaparan mengenai tujuan dan teknis program P2WKSS kepada 100 perempuan yang merupakan keluarga binaan di Desa Kutamandiri. Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada masyarakat terkait program tersebut, sehingga dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi mereka.


    Jurnalis: Endi Kusnadi 

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU