• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Timnas Indonesia Gagal Raih Peringkat Tiga di Piala Asia U-23, Masih Berpeluang Lewati Playoff untuk Tiket Olimpiade Paris 2024

    NUSANTARA NEWS
    Jumat, 03 Mei 2024, 06:36 WIB Last Updated 2024-05-02T23:38:09Z

     


    NASIONAL - Timnas Indonesia U-23, yang dijuluki Garuda Muda, harus puas meraih peringkat keempat setelah kalah dari Irak dengan skor  1-2 dalam laga perebutan juara tiga piala Asia U-23 2024. Pertandingan yang digelar di stadion Abdullah bin Khalifa Qatar, pertandingan ini menampilkan permainan sengit dari kedua tim.pada kamis malam (02/05/2024)


    Garuda Muda sempat unggul terlebih dahulu di menit 19 melalui sepakan keras Ivar Jenner yang menggetarkan sisi kiri gawang Irak. Namun, keunggulan itu tidak bertahan lama setelah Irak berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sundulan Zaid Tahseen di menit 27. Kedudukan imbang 1-1 pun bertahan hingga turun minum.


    Di babak kedua, kedua tim terus berupaya mencetak gol untuk memenangkan pertandingan. Namun, hingga babak akhir 90 menit, kedudukan masih tetap sama 1-1. Pertandingan berlanjut di babak tambahan 2x15 menit, Irak berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui gol yang dicetak oleh Ali Jasim pada menit keenam babak pertama tambahan waktu.


    Dengan hasil ini, timnas Indonesia U-23 harus puas di peringkat ke empat piala Asia U-23, sementara itu Tim Garuda muda masih punya kesempatan untuk menghadapi Playoff kontra wakil Afrika Guinea pada 9 Mei mendatang untuk memperebutkan satu tiket terakhir lolos ke Olimpiade Paris 2024.


    Meskipun gagal meraih juara tiga, semangat Garuda Muda tetap tinggi untuk meraih kesempatan terakhir mereka dalam perjalanan menuju Olimpiade.


    Jurnalis: Ismet

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU