• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Mulai Hari Ini, Polres Luwu Utara Gelar Operasi Ketupat 2020

    SuaraSulawesi.com
    Jumat, 24 April 2020, 05:14 WIB Last Updated 2020-04-23T22:17:44Z
      Mulai Hari Ini, Polres Luwu Utara Gelar Operasi Ketupat 2020

    JBN NEWSBertempat di Aula Polres Luwu Utara Kelurahan Kappuna, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara telah berlangsung giat Rapat Koordinasi dalam rangka kesiapan Operasi Ketupat Polres Luwu Utara Tahun 2020.

    Rapat tersebut di pimpin oleh Kapolres Luwu Utara AKBP Agung Danargito S.IK.M.Si di dampingi Pabung Luwu Utara Mayor Czi SYAFARUDIN yang mewakili Dandim 1403 sawerigading Kota Palopo, pada Kamis (23/02/20).

    Giat operasi dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah dalam kaitannya dengan pelarangan mudik guna mencegah penyebaran wabah Covid-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman.

    Rakor 2020 bertujuan  untuk meningkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1441 H”.

    Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Luwu Utara AKBP Agung Danargito,SIK.M.Si menyampaikan bahwa pelaksanaan Ops Ketupat Musi tahun 2020 akan dilaksanakan mulai tanggal 24 April sampai dengan tanggal 31 Mei 2020.

    Namun operasi ketupat tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena terjadinya pada saat pandemi Corona (Covid-19) sehingga telah ditetapkan kebijakan oleh pemerintah untuk melarang mudik masyarakat dan kebijakan ini akan diberlakukan mulai tanggal 24 April 2020.

    Sementara dalam pelaksanaan rakor tersebut membahas sistem pengamanan dan pelayanan yang diadakan di wilayah hukum Polres Luwu Utara dengan menyediakan pos pengamanan terutama pada 2 (dua) wilayah Perbatasan kegiatan ini juga untuk memantau  masyarakat yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Luwu Utara.

    Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Luwu utara yang di wakili oleh Kepala dinas Perbubungan Hakim Bukara, SH.,MH, Waka polres Luwu utara Kompol H.Amir Majid, Para Kabag,Para Kasat, Dankii 3 Batalyon B Pelopor Brimob  Baebunta AKP Laode Rusli, SE,Para Kapolsek, Para Kasi Polres Luwu Utara, Sekertaris Satpol PP Syamsul Alam, Perwakilan dari  BPBD Kab. Luwu Utara serta Ketua Senkom Kab.Lutra Ilham Rusdianto S.pdi

    ■ YP/Tribrata/JBN

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU