• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Dampak Buruk Tidur Siang yang Tidak Anda Sadari

    SuaraSulawesi.com
    Rabu, 09 September 2020, 08:12 WIB Last Updated 2020-09-09T01:12:37Z
       Dampak Buruk Tidur Siang yang Tidak Anda Sadari

    JBN NEWS ■ Kebanyakan orang mungkin berpikir bahwa tidur siang itu adalah hal yang bagus, karena Anda menggunakan waktu itu untuk menginsitrahatkan tubuh.

    Namun tahukah Anda, secara medis, tidur siang itu, ternyata punya dampak buruk tersendiri terhadap kesehatan seseorang.

    Ya, hal ini diungkap sebuah studi yang dirilis pada American Journal of Epidemiology , tentang bahaya tidur siang, yang durasinya melebihi satu jam lamanya.

    Menurut temuan studi itu, kebiasaan tidur siang lebih dari 1 jam atau lebih secara rutin, dapat meningkatkan risiko kematian seseorang, setidaknya hingga 32 persen.

    Ahli juga berpendapat,tiidur yang dilakukan di siang hari, umumnya menandakan kualitas tidur malam yang buruk, menjelaskan rasa kantu di siang harinya.

    Ketimbang tidur siang dengan durasi yang dimaksud, direktur Sleep and Health Research Program di University of Arizona, Michael Grandner, Ph.D., menganjurkan hal yang berbeda.

    Dinamakan ‘power nap’, yakni tidur hanya dalam 20 hingga 30 menit, dinilai cukup untuk mengembalikan performa terbaik dari tubuh.

    Sementara pada mereka yang tidur siang dengan durasi lama, tidak hanya memberikan sensasi pening, namun juga dapat merusak jam internal tubuh, mengakibatkan terganggunya selera makan, dan pola tidur di malam hari.(fajar)
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU