• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Telan Anggaran Rp71 Juta Pembangunan Jembatan di Desa Mario Jadi Sorotan Masyarakat

    SuaraSulawesi.com
    Rabu, 09 September 2020, 08:24 WIB Last Updated 2020-09-09T01:24:16Z
      Telan Anggaran Rp71 Juta Pembangunan Jembatan di Desa Mario Jadi Sorotan Masyarakat

    JBN NEWS ■ Jembatan penghubung Kecamatan Masamba dan Malangke, Malangke Barat, Kabupaten Luwu Utara yang di kerjakan di Desa Mario, Kecamatan Baebunta menjadi sorotan masyarakat setempat.

    Pasalnya, jembatan tersebut tidak memiliki jembatan darurat yang bisa digunakan oleh pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut.

    Pembangunan jembatan (Box Culvert) ruas Masamba - Kambisa Desa Mario dikerjakan oleh CV Duta Pertiwi dengan Volume 1 unit dengan nilai kontrak Rp. 71.000.000 tahun anggaran 2020 yang bersumber dari APBD TK ll tahun dengan no kontrak 011//SPMK/BM/DPUPR/2020.

    Salah satu warga Desa Mario, Sabar alias Sbr menuturkan bahwa pembuatan jembatan tersebut yang mengakibatkan pemutusan jalan tanpa adanya jembatan darurat.

    "Jembatan yang dibangun itu tidak memiliki jembatan darurat sehingga masyarakat yang melintas di jalan tersebut harus mutar dari Arah Salulemo ke Desa Lara Kecamatan Baebunta Selatan begitupun sebaliknya," ujarnya kepada awak media, Rabu (9/9/2020) pagi.

    Sabar melanjutkan, seharunya ada jembatan darurat yang disediakan kontraktor pelaksana agar memudahkan masyarakat yang melintas.

    "Apalagi di dalam RAB, ada dana untuk pembuatan jembatan darurat, kami sebagai masyarakat sangat kecewa dengan kinerja kontraktor pelaksana," jelasnya.

    Hingga berita ini ditulis belum ada konfrmasi dari kontraktor pelaksana atau pemerintah setempat.

    ■ R-016
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU