• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Pemerintah Desa Buniwangi Kembali Salurkan Bantuan Pangan Berupa Beras 10 kg Tahap Ke Dua Kepada 794 KPM

    NUSANTARA NEWS
    Rabu, 11 Oktober 2023, 20:53 WIB Last Updated 2023-10-11T13:59:23Z

     



    NUSANTARANEWS - SUKABUMI

    Pemerintah pusat kembali menyalurkan bantuan ketahanan pangan berupa beras 10 Kg kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kurang lebih 21 juta KPM seluruh Indonesia kembali menerima bantuan tersebut. Hal tersebut di ungkapkan Presiden Jokowi saat konferensi pers beberapa pekan yang lalu.


    Bansos beras 10 Kg diprioritaskan bagi masyarakat yang selama ini menjadi penerima PKH dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Rencananya pemerintah akan mendistribusikan beras tersebut selama 3 bulan, yaitu bulan September, Oktober dan November.


                              Vidio Singkat Penyaluran Beras


    Seperti hari ini, sebanyak 794 KPM warga Desa Buniwangi Kecamatan Palabuhanratu mendapatkan Bantuan tersebut. Penyaluran pun dilaksanakan di halaman Kantor Desa 

    Buniwangi Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, rabu (11/10/2023).


    Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri kepala desa Buniwangi, staff Desa , PT.Pos Indonesia, babinsa, babinkamtibmas, BPD, LPM, Karang Taruna Serta para Keluarga penerima manfaat (KPM)




    Kepala desa Buniwangi Hermawan Rudiansyah yang di wakili Kasi Pem Desa Buniwangi Uyan Suyandi menjelaskan " Alhamdulillah hari ini desa buniwangi kembali  menyalurkan bantuan pangan berupa beras 10 kg yang di salurkan ke tiap keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 794 KPM, yang dimana pembagian tersebut adalah periode ke dua yang masuk pada bulan Oktober ini, di mana ada warga desa buniwangi yang sebelum nya masih masuk ke desa cimanggu sebanyak 15 kPM, dan untuk sekarang beras  nya sudah di ambil kembali ke desa Buniwangi"


    "Untuk total penyaluran yang di bagikan saat ini di Desa Buniwangi jumlah nya sebanyak 794  KPM, serta untuk pembagian periode kali ini ada pengurangan jumlah angka sebanyak 47 KPM dari gelombang yang tiga bulan pertama kemarin yang berjumlah 841 KPM dan sekaran gelombang ke dua menjadi 794 KPM " tutup Uyan



    (Ismet/Idris)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU