• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Upacara HUT TNI ke-78: Komitmen untuk Demokrasi Yang Aman

    NUSANTARA NEWS
    Kamis, 05 Oktober 2023, 13:44 WIB Last Updated 2023-10-05T06:44:49Z

     


    NUSANTARANEWS - SUKABIMI

    Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0607 Kabupaten Sukabumi menggelar upacara peringatan yang berlangsung di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi pada hari Kamis, 5 Oktober 2023.


    Letkol Inf Yudhi Hariyanto, S.Hub.Int, selaku Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi, mengambil kesempatan ini untuk memotivasi para prajurit TNI. Beliau mengajak mereka untuk menjaga integritas dan komitmen TNI dalam mengawal demokrasi demi kemajuan Indonesia. 




    "Terutama kita menghadapi pemilihan umum tahun 2024, Letkol Yudhi berharap agar TNI bersinergi dengan semua komponen masyarakat, termasuk pemerintah daerah (pemda) Kota Sukabumi, untuk menjaga keamanan dan stabilitas dalam proses pemilihan nantinya,"ajak Dandim.


    Selain itu, Letkol Yudhi menekankan pentingnya solidaritas antara TNI, Polri, dan masyarakat dalam menghindari perpecahan. Meskipun pilihan politik bisa berbeda, diharapkan pelaksanaannya dapat berjalan aman dan kondusif. 



    "Sebagai bagian dari komitmen TNI yang netral, prajurit diingatkan untuk selalu mematuhi peraturan dan pedoman yang ada serta menghindari pelanggaran.Hal ini diharapkan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap TNI, sehingga TNI akan semakin dicintai oleh rakyat. ungkapnya.


    Peringatan HUT TNI ke-78 ini tambah Dandim "Dianggap sebagai momen penting dalam kehidupan kebangsaan dan bernegara,  TNI berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan Indonesia ke depannya." tutup Yudhi.


    Idris

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU