• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Bangkitkan Semangat Patriot Generasi Muda Sukabumi Di Hari Pahlawan Persenov

    NUSANTARA NEWS
    Rabu, 08 November 2023, 15:47 WIB Last Updated 2023-11-08T08:47:26Z

     


    NUSANTARANEWS - SUKABUMI

    Perkemahan 10 November 2023 (Persenov)  kwartir cabang, gerakan pramuka Kabupaten Sukabumi di musium palagan Bojongkokosan kecamatan Parungkuda telah resmi dimulai dari tanggal 7-10 November 2023 Kegiatan ini, yang dihadiri oleh berbagai perwakilan kecamatan, bertujuan untuk memupuk semangat kepemimpinan pada generasi muda. Sela (07/11/2023).


    Sekretaris Daerah kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, menyatakan harapannya terhadap kegiatan Persenov ini, bahwa generasi muda akan mewarisi semangat pahlawan dari masa lalu. Sementara itu, Ardiana Trisnawiana kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Sukabumi menekankan pentingnya memperkenalkan sejarah Palagan Bojongkokosan kepada siswa SD dan SMP.



    "Ini adalah upaya untuk memastikan bahwa anak-anak masyarakat Sukabumi memahami perjuangan yang dilakukan oleh pendahulu mereka dalam memperjuangkan negara Indonesia," ujar Ardiana.


    Demi meningkatkan rasa cinta tanah air, Ardiana juga mengusulkan kerjasama antara Dinas Pendidikan dan museum palagan, dengan rencana mewajibkan setiap sekolah SD dan SMP di Sukabumi untuk mengunjungi Palagan Bojongkokosan."


    Pada momen yang tepat, di tengah semaraknya Hari Pahlawan tambah Andri Pramuka turut ambil bagian dalam memupuk patriotisme generasi muda. "Bagi mereka, ini adalah saat yang tepat untuk mengenang perjuangan leluhur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia." tandasnya.


    Idris

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU