• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Dir Binmas Polda Jabar Awasi Pengamanan Gereja pada Natal 2023 Bersama Kapolres Sukabumi

    NUSANTARA NEWS
    Selasa, 26 Desember 2023, 14:40 WIB Last Updated 2023-12-26T07:40:59Z

     


    SUKABUMI - NUSANTARANEWS

    Dalam rangka Operasi Lilin Lodaya 2023 Polres Sukabumi, Dir Binmas Polda Jabar Kombes Pol Gunarso bersama Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede melakukan pengecekan pengamanan gereja di wilayah hukum Polres Sukabumi pada hari Senin pagi.


    Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah DIR Binmas Polda Jabar, KBO Polairud Polda Jabar, para PJU Polres Sukabumi, Kapolsek Palabuhanratu Polres Sukabumi, dan personel pengamanan gereja. Gereja St Fransiskus Asisi Palabuhanratu dan Gereja Gekisia Palabuhanratu menjadi fokus pengecekan untuk memastikan keamanan selama pelaksanaan Ops Lilin Lodaya 2023.


    Dir Binmas Polda Jabar Kombes Pol Gunarso menyampaikan, "Pengecekan ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk menjaga keamanan gereja dan umat Kristiani menjelang perayaan Natal. Kita berupaya memastikan bahwa Ops Lilin Lodaya 2023 berjalan dengan aman, dan ibadah Natal dapat dilaksanakan dengan tenteram."



    Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, menekankan pentingnya kehadiran dan keterlibatan langsung dalam memastikan keamanan. "Kegiatan ini bukan hanya sekadar monitoring, tetapi juga langkah proaktif untuk memitigasi potensi risiko keamanan. Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan optimal bagi masyarakat yang akan merayakan Natal," ujarnya.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU