• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Kepedulian Koramil 0607-10/Nagrak Dalam Menanggulangi Bencana Banjir Melalui Bakti Kebersihan Saluran Drainase Jalan.

    NUSANTARA NEWS
    Rabu, 06 Desember 2023, 16:28 WIB Last Updated 2023-12-06T09:29:04Z

     


    Sukabumi - NusantaraNews

    Dengan semangat kebersamaan, Serka Amat Dahlan Babinsa dari Koramil 0607-10/Nagrak, Kodim 0607/Kota Sukabumi bersama masyarakat, juga Pelajar , dan pihak terkait, melaksanakan kebersihan saluran drainase di sepanjang jalan kp Pasir Angin RT 001/003 Desa Ginanjar. Kecamatan Ciambar.  

    Rabu (06/12/23)


    Salah satu terjadinya bencana banjir karena banyak sampah tersumbatnya saluran air,  pentingnya upaya pencegahan bencana banjir, melalui normalisasi saluran air, apalagi menghadapi musim penghujan, 


    Danramil 0607-10/Nagrak, Kapten Inf Mahmud menyampaikan kesiapan Koramil dengan menyiapkan posko penanggulangan bencana sesuai arahan Letkol Inf Yudhi Hariyanto, S.Hub.Int., Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi.



    "Ini langkah konkrit yang kami ambil sebagai bagian dari upaya bersama masyarakat untuk melindungi diri dari dampak buruk banjir. Kerjasama ini menjadi kunci dalam menjaga keamanan lingkungan," ujarnya.


    Bukan hanya itu, Danramil juga menegaskan kepada anggota dan Babinsa untuk menjalankan siskamling secara rutin. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan serta siap tanggap dalam menghadapi bencana alam, terutama di malam hari.


    "Kami tegaskan anggota dan Babinsa, untuk selalu melakukan siskamling guna meningkatkan atau penanganan bila terjadi musibah bencana alam di malam hari," tambahnya


    Semangat gotong-royong ini tambah Danramil, yang ditunjukkan dalam membersihkan saluran irigasi menjadi teladan bagi upaya perlindungan lingkungan yang lebih baik. "Semoga langkah-langkah preventif ini dapat terus diikuti demi keselamatan dan kenyamanan bersama." tutupnya.


    Idris

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU