• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Pemerintah Desa Cileungsing Peringati Hari Jadi Desa Cileungsing Ke-41 Selama Tiga Hari

    NUSANTARA NEWS
    Jumat, 05 Januari 2024, 23:33 WIB Last Updated 2024-01-05T16:35:10Z

     


    SUKABUMI - NUSANTARANEWS

    Pemerintah Desa Cileungsing Kecamatan Cikakak memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) atau Hari Jadi yang ke 41. Dimana acara tersebut digelar selama 3 hari dengan susunan acara;


    1. Hari Jum'at (05/12/2024) diadakan berbagai perlombaan, diantaranya lomba mewarnai, turnamen volly ball, lomba tumpeng, lomba olahan pangan lokal, dan lain-lain.


    2. Hari Sabtu (06/01/2024) diadakan pengobatan gratis, perekaman E-KTP dan perubahan Adminduk serta turnamen sepak bola.


    3. Hari Minggu atau hari puncak acara hari jadi Desa Cileungsing diadakan Jalan santai dan pembagian door prize sekaligus peresmian kantor Desa Cileungsing yang akan dihadiri oleh Wakil Bupati Sukabumi, H.Iyos Somantri



    Acara Pembukaan Rangkaian Hari Jadi Desa Cileungsing ke 41 dihadiri oleh Plt Camat Cikakak, Kapolsek Cikakak, BPD Desa Cileungsing beserta anggota, Ketua MUI Desa Cileungsing beserta jajaran, para Ketua RT, para ketua RW, lembaga Desa dari Karang Taruna, LPM, juga P3K beserta anggota PKK, serta hadir juga tamu undangan lainnya, seperti dari Caleg DPRD Kabupaten Sukabumi dari Partai PPP Ibu Dilla nomor urut 3.


    Kepala Desa Cileungsing dalam sambutannya, H.Asep Achmad Sobandi mengatakan, Saya sebagai Kepala Desa mewakili pemerintah Desa mengucapkan selamat kepada masyarakat Desa Cileungsing atas lahirnya hari jadi Desa Cileungsing yang ke 41. 



    "Mudah-mudahan dengan perayaan yang ke 41 ini, Desa Cileungsing kedepannya semakin maju jaya dan sejahtera," tutur H.Asep dalam sambutannya.


    Saya juga memberikan apresiasi kepada masyarakat, masih kata H.Asep, yang mana dimotori oleh panitia serta ada kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan pada perayaan HUT Desa Cileungsing ini. 


    "Pembukaan hari ini diawali kegiatan olahraga, diantaranya bola volly, bulu tangkis, lomba dongdang yang mewakili dari perwakilan ke RW'an di Desa Cileungsing, juga ada lomba tumpeng. Yang mana lomba tumpeng ini sengaja panitia penyelenggara HUT Desa Cileungsing yang ke 41 menyediakan suatu wadah menampung aspirasi dari keinginan masyarakat Desa, yang mana Desa kita atau Desa Cileungsing ini bermacam-macam keahlian yang dimiliki oleh masyarakatnya," terang H.Asep



    Kades Cileungsing pun menyampaikan bahwa panitia berkewajiban atau menyediakan diri untuk menampung keinginan-keinginan dari masyarakat itu sendiri.


    "Mudah-mudahan panitia penyelenggara HUT Desa ke 41 diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menjalankan tugas-tugas nya," ucap H.Asep


    Pembukaan kegiatan perayaan HUT Desa Cileungsing yang ke 41 ini, lanjut H.Asep, tidak lupa saya ucapkan terima kasih untuk rekan-rekan kepala Desa, khususnya kepala desa di wilayah Kecamatan Cikakak.


    "Mudah-mudahan dengan adanya penyelenggaraan peringatan hari jadi Desa Cileungsing ini, saya berharap desa-desa yang ada di Kecamatan Cikakak juga bisa mengikuti kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Desa Cileungsing ini," harapnya.



    Ditempat yang sama, Plt Camat Cikakak Sutopo,S.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan, hari ini adalah hari yang sangat berbahagia bagi warga Desa Cileungsing, yang mana hari ini kita masuk di rangkaian-rangkaian kegiatan dalam rangka hari jadi Desa cileungsing yang ke 41 dan dirangkaian dengan peresmian kantor Desa Cileungsing.


    "Ini kegiatan yang sangat luar biasa sekali dalam rangka menyambut hari jadi Desa Cileungsing yang ke 41, yang mana kegiatan di mulai dari hari Jum'at, Sabtu, Minggu dan puncak acaranya yaitu hari minggu pak bupati/wakil bupati akan hadir di tengah-tengah kita rencananya, mudah-mudahan tidak ada halangan dan akan sekaligus meresmikan dan menggunting pita untuk kantor Desa Cileungsing," ungkap Camat Cikakak.


    Alhamdulillah kantor Desa Cileungsing sekarang sudah terwujud, artinya kita memiliki salah satu kantor yang memang persentatif dari segi ruangan dan sebagainya.



    "Mudah-mudahan dengan adanya kantor Desa Cileungsing yang baru dapat menambah semangat para stafnya dalam rangka memberikan pelayanan lebih maksimal lagi terhadap masyarakat. Sehingga tidak ada alasan lagi untuk perangkat desa terganggu dengan hal-hal pelayanan, sekarang sudah bersentatif. Alhamdulillah kantor Desa Cileungsing sudah selesai di bangun, harapan saya kedepan untuk meningkatkan dan memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat itu yang lebih penting," pungkasnya.


    (Riswandi)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU