• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    RAPAT PERSIAPAN JELANG PERSIAPAN PEMBINAAN DAN PENILAIAN TINGKAT KABUPATEN DI DESA JAYANTI.

    NUSANTARA NEWS
    Rabu, 03 Januari 2024, 23:00 WIB Last Updated 2024-01-03T16:01:06Z

     


    SUKABUMI - NUSANTARANEWS

    Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Palabuhanratu  dengan TP PKK Desa Jayanti menggelar  rapat persiapan menjelang pembinaan dan penilaian Dimana persiapan pembinaan dan penilaian riceking tingkat Provinsi.

    Rabu 03/01/2023 di Auala Desa Jayanti.


    Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Palabuhanratu, Suzana mengatakan, jadi hari ini kegiatan pembinaan, nanti ada riceking dari Kabupaten, yakni tanggal 16 Januari 2024.



    Jadi Desa Jayanti itu terpilih dari 47 Desa yang akan masuk nominasi ke provinsi. Dimana pada Tanggal 16 Januari dari Kabupaten akan datang ke desa untuk mengadakan pembinaan sekaligus penilaian. Apakah Desa Jayanti layak untuk maju lagi ke tingkat provinsi," tuturnya.



    Untuk penilaian itu sendiri meliputi 10 program PKK dari pokja 1 sampai 4, lanjut Suzana, kami ingin yang terbaik. Desa sudah semaksimal mungkin menyiapkan dari segi kebersihan dari pokja 1 sampai pokja 4, yang susah itu mengajak kader untuk terus mau membantu desa. Kalau tadi kata pak camat, desa ini sudah termasuk desa mandiri.


    "Insya allah kedepannya akan lebih baik lagi, ini suatu kebanggaan bagi kami di kecamatan. Tahun lalu desa cibodas mewakili kabupaten, sekarang mudah-mudahan Desa Jayanti bisa mewakili kabupaten dari 4 Desa se'Kabupaten Sukabumi yang dinilai itu," Harapya



    Sementara itu, Kepala Desa Jayanti Nandang,S.Ag menjelaskan, ada yang perlu saya sampaikan dulu terkait tentang perubahan jadwal yang kami terima dari Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi.


    "Pada saat itu kita diberitahu bahwa pelaksanaan kegiatan riceking PKK di Desa Jayanti ini dalam rangka lebih kepada pembinaan sebetulnya, bukan kepada penilaian meskipun ini menjadi sebuah catatan penilaian sendiri dari PKK Kabupaten Sukabumi untuk ke jenjang yang lebih tinggi yakni PKK tingkat Provinsi," katanya.


    Awalnya, masih kata Nandang, kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 5 Desember, ketika persiapan sudah kita lakukan, rekan-rekan PKK juga sedang dalam keadaan on fire dan anggaran juga sudah keluar banyak, meskipun non budgeter (non APBDes). 



    "Pada saat kemarin beberapa persiapan tinggal sekian persen lagi, lalu tiba-tiba kami menerima surat dari ketua TP PKK Kabupaten bahwa kegiatan nya akan diundur kebulan Maret, karena menjelang situasi pemilu ini ada hal-hal yang memang harus diperlancar terkait kegiatan Pemilu, baik itu masa-masa kampanye dan lain sebagainya"kata Nadang.


    Nandang pun menyampaikan bahwa lebih enak di laksanakan dibulan desember kemarin sebetulnya, dari pada di tanggal 16 Januari ini, tapi tidak apa-apa ini sudah merupakan perintah dan instruksi dari kabupaten.


     Mau tidak mau kami dari pihak bawah dengan alakadarnya dan dengan seadanya akan tetap dilaksanakan dengan catatan, prinsip nya begini. Meskipun seadanya kami tidak mau persiapan itu dilaksanakan hanya apa adanya saja, tetap persiapan kita laksanakan dengan maksimal," terangnya.

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU