• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Pemdes Gandasoli Salurkan Pembagian Beras 10 Kg untuk 432 KPM: Langkah Nyata Meringankan Beban Ekonomi masyarakat

    NUSANTARA NEWS
    Senin, 05 Februari 2024, 17:25 WIB Last Updated 2024-02-05T10:38:37Z

     


    SUKABUMI - NUSANTARANEWS -

    Pemerintah Desa Gandasoli, bersama dengan Menteri Sosial (Kemensos) menggelar program bantuan pangan dengan pembagian beras seberat 10 kg kepada keluarga penerima manfaat (KPM),


    Acara tersebut di adakan di Aula Desa Gandasoli kecamatan Cikakak kabupaten Sukabumi, serta dihadiri kepala Desa Gandasoli, Perangkat desa, Babinsa, babinkabtibmas, BPD, LPM dan para keluarga penerima manfaat (KPM), pada Senin (05/02/2024)


    Bantuan ini diselenggarakan sebagai upaya untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah tantangan ekonomi yang sulit saat ini. Sebanyak 432 KPM paket beras didistribusikan kepada warga Desa Gandasoli, yang dipilih berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan oleh pemerintah.



    Kepala Desa Gandasoli Ece Kurniawan yang diwakili Puskesos Desa Gandasoli Jamaludin mengatakan, "Hari ini tanggal 5 februari 2024 telah di adakan bantuan beras sebanyak 10 kg dari dinas sosial (Dinsos) yang berjumlah dari semula 383 KPM sekarang ada tambahan menjadi 432 keluarga penerima manfaat (KPM)"


    Jamaludin berharap bahwa bantuan ini dapat memberikan kontribusi positif bagi kebutuhan pangan warga Desa Gandasoli. "Kami berkomitmen untuk terus mendukung masyarakat yang membutuhkan, dan semoga bantuan ini dapat memberikan sedikit kelegaan di tengah situasi sulit sekarang ini"pungkas nya




    Warga yang menerima bantuan merasa bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian pemerintah dalam hal ini desa Gandasoli dan Kemensos. Mereka berharap program bantuan seperti ini dapat terus dilakukan untuk membantu mereka yang membutuhkan, terutama di masa-masa sulit seperti saat ini.


    Pembagian bantuan berlangsung dengan aman dan tertib,  Semua penerima bantuan diharapkan dapat memanfaatkan beras yang diterima dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga mereka.



    Program ini diharapkan dapat berlanjut, Dan menjadi langkah nyata dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di berbagai daerah khusus nya di Desa Gandasoli dan umum nya di kabupaten sukabumi.



    Jurnalis : Ismet / Andi Pratama


    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU